Home » Umum » Ekbis » Pelindo 3 Regional Jatim tingkatkan Kemampuan Tim  HSSE
Tim HSSE Pelindo III Regional Jatim saat lakukan Drill dan Uji Coba Penggunaan Hydrant di dermaga Jamrud pelabuhan Tanjung Perak, Rabu (3/2/2021).

Pelindo 3 Regional Jatim tingkatkan Kemampuan Tim  HSSE

Sebarkan

titikomapost.com, SURABAYA – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keahlian penanganan bahaya kebakaran di lingkungan kerja, Tim Health, Safety, Security and Environment (HSSE) Regional Jawa Timur (Jatim) khususnya Tim Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Pelabuhan Tanjung Perak  menyelenggarakan acara Simulasi Penanganan Bahaya Kebakaran yang dillakukan di Dermaga Jamrud Utara pelabuhan Tanjung Perak.

“Kegiatan Drill dan Uji Coba Penggunaan Hydrant personil PBK tersebut diikuti sekitar 60 (enam puluh) pegawai dan tenaga ahli daya di lingkungan Pelindo III terutama dari Divisi Terminal Jamrud, Divisi Teknik, Divisi Properti dan Aneka Usaha serta PT.Pelindo Daya Sejahtera dan PT.BIMA,” kata. Agus Setiawan Nazar, Deputi Manager HSSE Regional Jawa Timur, Rabu (3/2/2021).

Menurut Agus, kegiatan Simulasi Penanganan Bahaya Kebakaran tersebut merupakan agenda rutin Tim HSSE Regional Jawa Timur yang diselenggarakan setiap 6 (enam) bulan sekaligus mengakhiri rangkaian agenda kegiatan di Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2021 di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah agar seluruh personil PBK di lingkungan kerja Pelindo III  Grup khususnya Regional Jawa Timur dapat terus meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bahaya kebakaran,” terangnya.

Apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini yang tengah melanda Indonesia, lanjut Agus, tentunya diharapkan seluruh pegawai bisa tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus penyebaran corona.

“Dengan selalu memperhatikan Pola Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu Protokol Kesehatan 5 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas) sebagaimana yang telah gencar disosialisasikan di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak dua pekan yang telah lalu,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
x

Check Also

Meski Tak Ada Mudik KSOP Tarakan Tetap Pastikan Kapal Penumpang Laik Dengan Uji Petik

Sebarkantitikomapost.com, TARAKAN – Pemerintah resmi ...