Home » Umum » Perhubungan » Bakar Semangat Profesionalisme Capt Hasan Basri dan Capt. Faisal Ucapkan Selamat Jalan Pada Jajaran Syahbandar Tanjung Perak
Capt. Hasan Basri dan Capt. Faisal berada diantara pejabat struktural Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak foto bersama dalam malam pisah kenang di Hotel Pesona Surabaya, Senin (29/3/2021) malam.

Bakar Semangat Profesionalisme Capt Hasan Basri dan Capt. Faisal Ucapkan Selamat Jalan Pada Jajaran Syahbandar Tanjung Perak

Sebarkan

titikomapost.com, SURABAYA – Semangat jiwa kepemimpinan ditunjukkan dua insan kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak kepadaa jajaranya sebagai motivasi saat malam pisah kenang secara bergantian yang dipaparkan Capt. M. Hasan Basri. SH, M.Mar dan Capt. Faisal. SE, M.T, DESS, M.H, M.Mar yang akan meninggalkan Tanjung Perak menuju ke tempat penugasan baru masing-masing.

Mantan Kabid Keselamatan Berlayar Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Capt. M. Hasan Basri yabg selanjutnya menempati pos baru di Kabidlala Otoritas Pekabuhan Makssar mengatakan, rotasi itu suatu hal biasa bagi seorang pegawai selama bertugas, jadi wajar-wajar saja. Yang penting, kita harus tetap memiliki dedikasi dan prifesionalisme yang tinggi.

“Di syahbandar ini saya sudah mengalami dua kali rotasi di bidang P3 dan bidang kasbel saat ini yang saya tinggalkan ke tempat tugas baru di di kantor Otoritas Pelabuhan Makassar,” ujarnya di malam pisah kenang di Hotel Pesona Surabaya, Senin (29/3/2021) malam.

Hasan juga merasa sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran bidang Keselamatan Berlayar atas kekompakan menjadi tim work yang solid.

“Ini perpisahan biasa, saya minta ijin pada seluruh jajaran kalau sampai datang lagi ke syahbandar boleh ya..,” ucap Hasan yang disambut applause seluruh yang hadir di ruangan.

Pada kesempatan yang sama, Capt. Faisal mantan Kasi Tertib Bandar yang akan menempati pos baru sebagai Kepala KUPP Brondong menyampaikan, begitu lama bertugas di kesyahbandaran Tanjung Perak sekitar empat tahunan banyak tempaan, banyak ilmu yang didapatnya selama bertugas yang menjadikannya matang dalam mengemban tanggung jawab yang diberikan oleh negara.

“Alhamdulillah, saya masih bisa menjaga tradisi dimana pejabat di KSU begitu keluar berhasil menjabat kepala kantor dipromosikan seperti senior-senior yang terdahulu,” ungkapnya.

Faisal mengingatkan teman-teman sejawatnya bahwa sumber daya manusia perhubungan laut yang ada di Kesyahbandaran Tanjung Perak merupakan SDM yang mumpuni, dan sanggup bersaing untuk dibutuhkan di instansi lain guna meningkatkan koperensinya.

“SDM Tanjung Perak ini tidak kalah dengan teman-teman di Jakarta. Mudah-mudahan kedepan akan muncul bibit-bibit lain menjadi pimpinan, paling tudak peenah merasakan,” kata Faisal menyemangati seluruh yang hadir khususnya para staf syahbandar.

Hal terakhir yang disampaikan oleh mereka kedua insan perhubungan laut terbaik itu berucap terima kasih selama bertugas bisa menjadi satu kesatuan tim kerja yang kuat, dan solid dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Alloh Subhanallohu taala…aamiin,” tutup Hasan dan Faisal yang mengakhiri sambutannya. (RG)

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
x

Check Also

Meski Tak Ada Mudik KSOP Tarakan Tetap Pastikan Kapal Penumpang Laik Dengan Uji Petik

Sebarkantitikomapost.com, TARAKAN – Pemerintah resmi ...