Home » Umum » Perhubungan » Diklat DPM KSOP Tarakan Bersama Poltekpel Surabaya Dibuka Dirjen Hubla
Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Hubla), Ir.R.Agus H.Purnomo,MM saat disambut Kepala KSOP Kelas III Tarakan, Capt. M.H. Hermawan, S.Sit, MM, M.Mar dalam rangkain kegiatan di Tarakan, Jum'at (2/4/2021).

Diklat DPM KSOP Tarakan Bersama Poltekpel Surabaya Dibuka Dirjen Hubla

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

titikomapost.com, TARAKAN – KSOP Kelas III Tarakan berkerjasama dengan POLTEKPEL Surabaya selenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) SKK 60 Mil dan BST Nelayanan yang diikuti sebanyak 140 orang peserta dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Hubla), Ir.R.Agus H.Purnomo,MM dalam rangkain kegiatan di Tarakan, Sabtu (3/4/2021).

Pelakaanaan Diklat DPM yang dilakukan Poltekpel Surabaya sedang berlangsung.

Dirjen Agus mengatakan, melalui diklat DPM SKK 60 Mil dan BST, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan ingin membantu masyarakat yang kurang mampu untuk dapat memiliki kopetensi dasar kepelautan.

“Dengan mengikuti diklat ini para peserta mampu menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan memiliki kesadaran akan pentingnya keselamatan transportasi, dimana peningkatan keselamatan menjadi fokus utama kinerja Kementerian Perhubungan,” katanya di Tarakan saat lakukan rangkaian kegiatan diantaranya, meresmikan Menara Suar Tanjung Batu Kota Tarakan, pembukaan Padat Karya, dan Diklat pemberdayaan masyarakat.

Menambahkan, Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan, Capt.M.H. Hermawan, S.Sit, MK, M.Mar mengatakan, dilaksanakannya diklat DPM oleh Poltekpel Surabaya ini sebelumnya kita lakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU sebagai dasar pelaksanaannya di bulan Pebruari 2021 lalu.

“Betapa perlunya dukungan badan diklat dalam hal ini, agar masyarakat Tarakan dan sekitar bisa memiliki kecakapan dalam melaut sehingga apa yang diinginkan pemerintah agar para pekerja di laut menjadi pelaut yang benar dapat terwujud,” ujarnya.

Alhamdulillah, minat masyarakat Tarakan cukup antusias untuk mengikuti diklat tersebut. Namun, untuk peserta diklat disesuaikan dengan kuota yang disediakan oleh pihak Poltekpel Surabaya.

“Yang kami harapkan itu adanya kesadaran masyarakat untuk bisa mengikutinya, alhamdulillah masyarakat sadar untuk menjadi pelaut yang cakap,” ungkap Hermawan.

Sedang pelakaanaan diklat itu sendiri dibagi dua gelombang, untuk BST KLM dilaksanakan hari Sabtu sampai hari Selasa, tanggal 3 – 6 April 2021, dan gelombang kedua Diklat SKK 60 mil Deck dan Engine dilaksanakan hari Rabu sampai Jumat tanggal 7 – 9 April 2021. (RG)

 

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
x

Check Also

Lewat Daring Pegawai Syahbandar Tanjung Perak Rasakan khidmatnya Harhubnas 2021

Sebarkan     titikomapost.com, SURABAYA – Kantor Kesyahbandaran Utama ...