Komisi V DPR RI Amati Langsung Oprasional Tanjung Perak

81
Rombongan komisi V DPR RI diterima CEO PT Pelido III Regional Jatim, Onny Djayus bersama jajaran dan Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak, Arif Toha yang didampingi kabid Lala, Nanang Afandi, Sabtu (3/4/2021).

titikomapost.com, SURABAYA-Rombongan komisi V DPR RI lakukan pengawasan dan melihat secara langsung kondisi riil pelaksanaan kegiatan kepelabuhanaan di pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya yang merupakan pintu gerbang perekonomian Nasional kedua setelah Jakarta. Kegiatan itu

“Sekaligus memastikan  pelaksanaan protokol kesehatan untuk penumpang dan fasilitas pendukung di masa pandemi covid 19 berjalan dengan baik. Sebab proses distribusi logistik mayoritas melewati transportasi laut, sehingga pelabuhan sangat diperlukan untuk distribusi tersebut,” kata Andi Iwan Darmawan Aras ketua komisi V DPR RI di Gedung Terminal Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Sabtu (3/4/2021).

Selain itu, lanjut Andi, kegiatan kunjungan kerja spesifik komisi V DPR RI ini untuk menginventarisir permasalahan untuk dicarikan solusinya dalam rangkah mendukung kelancaran kegiatan dan pelayanan dipelabuhan Tanjung Perak.

“Sesuai dengan ketentuan pasal 59 ayat 3 tata tertib DPR RI nomer 1 tahun 2020, hasil kunjungan spesifik ini akan dilaporkan dalam rapat komisi dan dijadikan bahan pembahasan rapat kerja dan RDP dengan kementerian terkait untuk ditentukan tindak lanjutnya” Andi dalam  sambutanya.

Baca Juga  Srikandi Senator Jatim, Lia Istifahma Apresiasi Kiprah Ketua DPD RI

Komisi V DPR RI juga meminta Kepada Dirjen Perhubungan Laut melalui Otoritas Pelabuhan (OP) utama Tanjung Perak Surabaya, agar lebih meningkatkan fungsi utama dalam tugas pengawasan kegiatan lalu lintas angkutan laut dan menjamin kelancaran arus barang dan penumpang.

”Itu demi meningkatkan penyelenggaraan pelabuhan yang aman, lancar dan selamat” harapnya

Sementara, CEO PT pelabuhan Indonesia (pelindo) III Regional Jawa Timur, Onny Djayus menyampaikan, sebagai terminal operator kami selalu mengedepankan pelayanan dan memanjakan stakeholder Pelabuhan tanjung Perak terlebih terminal angkutan penumpang.

“Saya tidak mau jika ada penumpukan penumpang, makanya kami membangun terminal penumpang semega ini tak lain jangan sampai ada penumpang yang kepanasan apalagi kehujanan,” ujarnya bersemangat saat memberikan sambutan didepan rombongan Komisi V DPR RI.

Menurut Onny, dalam menjalankan protokol kesehatan masa pandemi ini perusahaan plat merah ini telah bekerjasama dengan OP dengan membuat jalur pintu masuk dan keluar dan KKP untuk memvalidasi dan memeriksa penumpang ditempat yang bedah.

“Gedung ini juga difasilitasi dengan dua garbarata, jika memungkin alat ini akan difungsikan agar memecah penumpang antara lantai satu dan lantai dua, disamping itu kami sebagai operator memastikan bahwa calon penumpang sudah dirapid anti body,” pungkasnya. (RG)

Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan Kepada Wajib Pajak, Samsat Madiun Kota Buka Layanan di MCDonald's Sudirman

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE