Mulai diketemukan Enam Korban Meninggal Penumpang KMP Yunice

63
Evakuasi korban tenggelamnya kMP Yunce yang dilakukan salah satu kapal penyeberangan saat melintas disekitar tempat kejadian di Selat Bali, Selasa (29/6/2021) malam.

titikomapost.com DENPASAR -Tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunice di perairan Selat Bali sekitar posisi  8° 10’26,56”S – 114°25’4218”T dalam pelayaran dari pelabuhan Ketapang Banyuangi menuju Gilimanuk Bali setelah terseret arus untuk sementara diketemukan korban meninggal sebanyak enam orang.

“Sampai saat ini ditemukan enam orang penumpang dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Kapolres Jembrana Ajun Komisaris Besar Polisi I Ketut Gede Adi Wibawa ke0ada wartawan saat ditemui di Pelabuhan Gilimanuk, Selasa (29/6/2021) malam.

Salah satu korban tenggelamnya KMP Yunce meninggal dunia yang dievakuasi perah7 nelayan.

Dari data yang terhimpun dilapangan, KMP Yunice yang memiliki panjang 56,5 meter dan lebar 8,6 meter mempunhai warna body putih strip merah biru itu diawaki 15 orang kru dan membawa penumpang sebanyak 41 orang.

Selanjutnya, keenam penumpang KMP Yunice yang terdiri dari tiga laki-laki dan tiga perempuan dievakuasi  menuju RSU Negara, Jembrana, Bali.

Sedang puluhan penumpang yang selamat berhasil dievakuasi oleh kapal penyeberangan yang nelintas disekitar lokasi jejadian tenggelamnya KMP Yunce.

Dari informasi yang disampaikan pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, kronologis menyebutkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari salah satu anggota TNI-AL Hendra di Gilimanuk yang melaporkan pada hari Selasa, 29 juni 2021 Pukul 19.06 Wita ada Kapal terbawa arus keselatan dari pelabuhan Gilimanuk, miring dan langsung tenggelam diselatan  pelabuhan Gilimanuk.

Baca Juga  Tim Samsat Jombang Ajak Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan Lewat Aplikasi Fastpay

Untuk sementara, Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian para penumpang maupun awak kapal yang menjadi korban tenggelamnya kapal KMP Yunice. (RG/rud/atr)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE