Home » Umum » Perhubungan » UPP Tanjung Redeb Rangkul Warga 3 Desa Gelar  Padat Karya
Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian secara simbolis beri peralatan kerja membuka padat karya, Jum'at (25/6/2021).

UPP Tanjung Redeb Rangkul Warga 3 Desa Gelar  Padat Karya

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

titikomapost com, BERAU – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Tanjung Redeb selenggarakan program Padat Karya yang melibatkan masyarakat dari tiga desa sekitar lingkungan unit pelaksana tugas (UPT) bersama unsur maritim terkait.

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian mengatakan, padat karya yang kami selenggarakan ini merupakan salah satu program prioritas nasional Kementerian Perhubungan di tahun 2021 ini dengan maksud untuk menghidupkan Kembali ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19

“Program padat karya ini penting untuk pemberdayaan masyarakat sehingga dapat turut serta mempercepat proses pemulihan ekonomi khususnya  masyarakat sekitar lingkungan masing-masing UPT,” katanya disela pelaksanaan padat karya, Jum’at (25/6/2021).

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian bersama pimpinan instansi teekait saat berjibaku lakukan bersih deemaga.

Menurut Hotman, Kementerian Perhubungan menjadi salah satu kementerian yang memiliki program padat karya. Adapun jenis padat karya yang dilakasanakan, yaitu Pembangunan, Pemeliharaan, Perbaikan serta pembersihan sarana dan prasarana transportasi.

“Pelaksanaan kegiatan padat karya ini bersumber pada (DIPA) tahun anggaran 2021,” akunya.

Dalam kegiatan padat karya kali ini, UPP Tanjung Redeb melibatkan peserta sebanyak 14 orang yang terdiri dari warga kelurahan Bedungun sebanyak 4 orang, warga kelurahan Tanjung Redeb sebanyak 7 orang, dan warga kelurahan Sambaliung sebanyak 3 orang.

“Peserta dibagi dua lokasi pekerjaan, 6 orang melakukan pekerjaan perawatan gedung kantor, dan 8 orang melakukan perawatan dermaga unit penyelenggara pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb,” terang Horman.

Foto bersama seluruh peserta padat karya UPP Tanjung Redeb.

Sedang pihak-pihak yang telah mendukung pelaksanaan padat karya, yaitu :

  1. Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah Kab.Berau;
  2. Kepala Kantor Bea Dan Cukai Wilayah Kab.Berau;
  3. Dan Subdenpom VI/1-3 Berau;
  4. Komandan KPPP Tanjung Redeb;
  5. Bapak Lurah Kelurahan Bugis ;
  6. Bapak Lurah Kelurahan Tanjung Redeb
  7. Pimpinan PT.Mitra Samudera Kreasi Tanjung Redeb;
  8. General Manager PT.Pelindo IV (Persero) Cab. Tanjung Redeb;
  9. Bapak Ahong : Pimpinan PT.Temas Line
  10. Bapak Bambang : Pimpinan PT.SPIL Cabang Tanjung Redeb;
  11. Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Redeb;
  12. Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Batu;
  13. Ketua DPC APBMI Kab.Berau;
  14. Ketua DPC ALFI/ILFA Kab.Berau;
  15. Ketua RT.01 Kelurahan Bugis;
  16. Karyawan / karyawati Kantor UPP Kelas II Tanjung Redeb;
  17. Para Pimpinan Media
  18. Kepala Tukang beserta Anggota

Pada kesempatan itu pula, Hotman menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan ini dapat terselenggara lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih pada instansi yang telah mendukung dan menghadiri program kegiatan padat karya di Kantor UPP Tanjung Redeb,” pungkasnya. (RG)

 

 

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
x

Check Also

Hubla Terus Berdayakan Masyarakat Lewat Padat Karya

Sebarkan     titikomapost.com, GRESIK – Direktorat Jenderal ...