Home » Lifestyle » Kesehatan » Gelar Vaksinasi Ditjen Hubla Targetkan Diikuti Seluruh Masyarakat Tual
Saat pelaksanaan vaksinasi yang digelar ditjen Perhubungan Laut di Tual.

Gelar Vaksinasi Ditjen Hubla Targetkan Diikuti Seluruh Masyarakat Tual

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

titikomapost.com, TUAL – Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan bersama stakeholder terkait menggelar pelaksanaan . Covid-19 di Pelabuhan Tual dengan target  seluruh masyarakat Kota Tual dapat tervaksin. Hal itu dilakukan sebagai upaya salah satu upaya pemerintah untuk memerangi wabah virus covid-19 disamping penerapan protokol kesehatan.

“Kami bersama seluruh stakeholder yang terlibat berkomitmen untuk mensukseskan program Pemerintah menuju sejuta vaksin sehari,” ujar Plt. Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Tual Jonas Lermatan saat pelaksanaan program vaksin di Pelabuhan Tual Maluku, Selasa (6/7/2021) malam.

7Agar pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan tertib dan aman, Jonas juga menghimbau kepada warga yang hadir di area pelabuhan untuk tetap tertib mengingat kapasitas ruang tunggu pelabuhan tidak terlalu besar.

“Kami juga mengerahkan seluruh pegawai kantor UPP Kelas II Tual dibantu Polres Kota Tual untuk membantu mengingatkan para peserta vaksin agar terus menaati protokol kesehatan dengan ketat saat pelaksanaan vaksin berlangsung,” katanya.

Menurut Jonas, pelaksanaan vaksin covid-19 ini merupakan hasil kolaborasi dan sinergitas antara kantor UPP Kelas II Tual dengan Dinas Kesehatan Kota Tual, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kota Tual, Polres Tual dan Kodim Tual serta jajaran tim medis Dinas Kesehatan Pemkot Tual. Adapun yang hadir dalam pelaksanaan vaksin covid-19 ini antara lain Komandan Lanal Kota Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual Drg. Maxir M.B Tinggogoy.

“Jumlah peserta vaksin di Pelabuhan Tual yang hadir berjumlah 797 orang, yang berhasil divaksin sebanyak 750 orang, dan sebanyak 42 orang ditunda serta tidak diberikan dengan alasan khusus sebanyak 5 orang,” jelas Jonas.

Untuk diketahui, pada kesempatan lain, pelaksanaan vaksinasi covid-19 juga dilakukan di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Pelaksanaan vaksinasi massal pertama gelombang II ini dilaksanakan pada tanggal 7 sampai dengan 14 Juli 2021 bertempat di Terminal Penumpang Nusantara Pura.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan yang dibentuk antara Kepala Kantor Syahbandar Utama Tg. Priok, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tg. Priok, Walikota Jakarta Utara, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, GM bersepakat untuk dibuat gerakan Pelabuhan Taanjung Priok Bervaksin. Adapun tujuan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Pelabuhan Tanjung Priok mewajibkan semua pihak yang masuk pelabuhan, termasuk para pelaut wajib vaksin minimal tahap pertama. (RG/hpl)

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
x

Check Also

Jemput Bola Serbuan Vaksin Tim Kolinlamil Jakarta Sasar KM Meratus Medan 2

Sebarkan     titikomapost.com, JAKARTA – Serbuan Vaksin ...