KSOP Tarakan Bersama Kelompok Nelayan Gelar Upacara HUT ke-76 RI Di Atas Tol Laut

80
Kepala KSOP Kelas III Tarakan Capt. M. Hermawan, S.Sit, MM, M.Mar ) saat hormat bendera di upacara bendera peringatan HUT ke-76 RI di atas kapal Tol Laut KM Sabuk Nusantara 116, Selasa (17/8/2021).

titikomapost.com, TARAKAN – Kepala Kesyahbaandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan Capt. M. Hermawan, S.Sit, MM, M.Mar memimpin upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI dan bertindak sebagai inspektur upacara, diatas kapal Tol Laut KM. Sabuk Nusantara 116 yang diikuti kelompok nelayan Tarakan, Selasa (17/8/2021).

Tak seperti sebelumnya, dengan tidak menghilangkan kekhidmatan jalannya apel bendera di masa pandemi ini, upacara dilakukan diatas kapal dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat sebagai langkah meminimalisir penyebaran virus covid-19 yang kebetulan seluruh peserta telah melakukan vaksinasi sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Dalam pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT RI ke-76 ini, kami tetap menjalankan prokes yang ketat,” ujarnya, Selasa (17/8/2021).

Dalam pelaksanaannya, upacara yang diikuti sekitar 50 orang terdiri dari awak Kapal KM. Sabuk Nusantara 116 dan Kelompok Nelayan Tarakan. Serta diakhir kegiatan dilakukan pelepasan kelompok nelayan ke laut dengan membawa bendera merah putih oleh Kepala Kantor KSOP Tarakan.

Selain itu, lepas upacara bendera juga dilakukan edukasi prokes, kelengkapan dokumen Kapal, awak Kapal dan perlengkapan keselamatan serta aturan pencegahan pencemaran serta resiko tubrukan dilaut oleh Kasi KBPP KSOP Tarakan. (RG/ONE)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Baca Juga  Tim Samsat Jombang Ajak Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan Lewat Aplikasi Fastpay