Home » Umum » Perhubungan » Sambut Harhubnas 2021 KSOP Probolinggo Bersih-bersih Pelabuhan Hingga Gelar Diklat DPM
Kepala KSOP Kelas IV Probolinggo Capt. Subuh Fakkurrochman, SE, M.Mar saat memimpin jajaranya mengikuti upacara Hari Perhubungan Nasional 2021 secara daring, Jum'at (17/9/2021).

Sambut Harhubnas 2021 KSOP Probolinggo Bersih-bersih Pelabuhan Hingga Gelar Diklat DPM

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

titikomapost.com, PROBOLINGGO – Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Probolinggo melaksanakan serangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Probolinggo Capt. Subuh Fakkurrochman, SE, M.Mar mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan KSOP untuk menyambut  peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh setiap pada tanggal 17 September setaip tahun.

“Dalam memperingati harhubnas pada tahun ini melakukan beberapa kegiatan hingga nanti tanggal 20 September 2021),” katanya.

Pelaksanaan bersih-bersih pelabuhan yang dilakukan insan KSOP Probolinggo dalam menyambut Harhubnas 2021.

Diantaranya, lanjut Subuh,  kegiatan itu di mulai dari bersih-bersih pelabuhan yang dilaksanakan pada tanggal 16 September, dan dilanjutkan mengikuti upacara bendera memperingati Harhubnas secara daring yang di gelar Kementerian Perhubungan pada hari Jum’at tanggal 17 September 2021.

“Kami mengikuti upacara peringatan harhubnas kemenhub secara daring yang diikuti seluruh pegawai apel langsung di halaman kantor secara bersama-sama menyaksikan jalannya lewat layar monitor yang kita sediakan,” terang Subuh.

Bahkan, guna menjaga imun para pegawai tetap prima, KSOP Probolinggo juga menggelar lomba tenus meja dalam rangkaian peringatan harhubnas ini.

“Olah raga perlu kita lakukan sebagai salah satu penguat imun,” ucap Subuh.

Selaku inspektur upacara (irup) dari kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Menhub Budi meminta, agar Harhubnas tahun ini menjadi momentum tepat bagi Insan Perhubungan untuk terus memperbaiki kinerja di sektor transportasi.

“Sekaligus merefleksikan apa yang sudah dilakukan dan karya apa lagi yang dapat diwujudkan ke depannya bagi bangsa dan negara,” pesan Budi yang dituangan dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Menhub juga mengingatkan, kondisi Indonesia dalam dua tahun ke belakang berada di tengah masa pandemi Covid-19. Akibatnya, tatanan di berbagai sektor selama 2 tahun berjalan ini turut berubah, termasuk di sektor transportasi.

“Mau tidak mau, harus berubah dan tetap bekerja membangun berbagai infrastruktur transportasi, sebagai tugas dan fungsi utama kita,” pesannya.

Turnamen tenes meja yang diadakan KSOP Probolingga dalam rangkaian kegiatan peringatan Harhubnas 2021.

Meski begitu, Subuh mengaku bahwa seluruh pegawai peserta apel upacara peringatan Harhubnas secara daring mengikuti penuh dengan kekhidmatan. Hal itu terlihat dari semua peserta upacara tampak berbaris dengan penuh semangat.

“Kami sebagai insan perhubungan akan memperhatikan apa yang diamanahkan menhub yang telah disampaikan dalam sambutannya untuk menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas,” tandas Subuh.

Sedang, rangkaian terakhir Subuh menambahkan, yang dilakukan oleh KSOP Probolinggo yaitu akan menggelar diklat pemberdayaan masyarakat (DPM) bekerjasama dengan Poltekpel Surabaya yang rencananya dilakukan pada tanggal 20 hingga 25 September 2021 kedepan.

“DPM itu berupa diklat BST dan SKK 30 SKK 60 MIL yang akan diikuti 118 peserta dari Kabupaten Probolinggo dan kota Probolinggo,” pungkasnya. (RG/Is/red)

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
x

Check Also

Presiden Jokowi Resmikan Terminal Multipurpose NTT Urai Kegiatan Logistik dan Penumpang

Sebarkan     titikomapost.com, NTT – Presiden Joko ...