Home » Umum » Perhubungan » KSOP Tarakan Isi Harbuhnas 2021 Dengan Berbagai Rangkaian Kegiatan

KSOP Tarakan Isi Harbuhnas 2021 Dengan Berbagai Rangkaian Kegiatan

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

titikomapost.com, TARAKAN – Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan lakukan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021.

Upacara peringatan Harhubnas (apel lapangan dan virtual) serta upacara 17 Agustus diatas kapal Sanus 116.

Kepala kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan, Capt. M. Hermawan, S.SIT, MM, M.Mar mengatakan, rangkaian acara yang dilakukan KSOP Tarakan merupakan kegiatan dalam rangka meramaikan Harhubnas tahun 2021 yang puncaknya tepat pada tanggal 17 September setiap tahunnya.

“Dalam rangkaian memperingati Harhubnas tahun ini kami lakukan beberapa kegiatan yang kita mulai sejak bulan Agustus lalu dengan mengelar upacara 17 Agustus di atas kapal Sanus 116 yang diikuti masyarakat nelayan,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan lain setelahnya yang di maksud Hermawan yaitu, melakukan sosialisasi program asuransi bagi penumpang, pengelolah kapal nelayan tradisional dan kapal wisata pemancing terkait keselamatan dan keamanan pelayaran sebagai kegiatan kedua, dan kegiatan ke tiga KSOP Tarakan melakukan bersih-bersih laut yang melibatkan unsur maritim dan penerintah daerah maupun stakeholder.

“Kami juga melanjutkan dengan kegiatan gelar upacara Harhubnas apel langsung maupun mengikuti upacara virtual yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan yang dilangsungkan pada tanggal 17 September 2021,” terang Hermawan.

Rama tamah kepala KSOP Tarakan Capt. M. Hermawan bersama Wlikota Tarakan H. Khairul serta pemberian penghargaan, life jacket dan sembako yang disampaikan walikota Tarakan.

Disamping itu,  KSOP Tarakan juga melakukan kegiatan pemberian penghargaan, lifejaket dan sembako kepada masyarakat nelayan dan warga sekitar unit pelaksana teknis  (UPT) Ditjen Perhubungan Laut tersebut.

“Kami juga menyelenggarakan kegiatan donor darah,” imbuh Hermawan.

Sementara itu, Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes dalam sambutannya pada upacara bendera peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021 yang diselenggarakaan KSOP Tarakan, tanggal 17 September kemarin mengatakan, kepada Insan Perhubungan, Kami menyucapkan Selamat Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021. Mari jadikan Peringatan Harhubnas Tahun 2021 sebagai wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap Insan Perhubungan dimanapun berada.

“Semoga semangat Harhubnas Tahun 2021 ini dapat meningkatkan dan memberi semangat kerja, menyatukan persepsi dan tekad kita, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat bagi pembangunan transportasi khususnya transportasi laut di wilayah Kalimantan Utara,” katanya.

Donor darah dan bersih-bersih laut KSOP Tarakan.

Kami menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021 ini, yaitu “Bergerak, Harmonikan Indonesia”, lanjut Khairul, melalui tema ini diharapkan insan perhubungan yang terdiri dari berbagai unsur seperti Kementerian Perhubungan, Pemerintah Daerah, maupun stakeholder lainnya, dapat saling bekerja sama bergerak, serta berkolaborasi dengan baik, mengesampingkan ego sektoral, menjadi motivasi bagi seluruh sektor transportasi untuk terus maju bekerjasama menghadirkan layanan transportasi yang handal, dinamis dan dapat menciptakan perubahan bagi indonesia yang lebih baik.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada para Insan Perhubungan Laut, yang telah turut mendukung program vaksinasi massal dalam rangka mempercepat penanganan pandemi Covid-19 khususunya di wilayah Tarakan,” ungkapnya.

Khairul juga memberi apresiasi yang luar biasa juga kepada seluruh insan transportasi laut yang ada di Wilayah Tarakan, yang selama ini telah bekerja keras di tengah adanya disrupsi yang terjadi di sektor transportasi, seperti pandemi Covid-19, digitalisasi, dan perubahan yang terjadi di industri sektor transportasi, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Mari kita jadikan Harhubnas ini juga sebagai momentum agar kita terus berinovasi dan berkreasi dalam menghadapi perubahan dan disrupsi yang terjadi. Kita harus mengubah, mulai dari pola pikir, pola kerja, pola organisasi, reformasi digitalisasi, dan menciptakan etos kerja baru,” pungkas Khairul. (RG/One/red)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
x

Check Also

Presiden Jokowi Resmikan Terminal Multipurpose NTT Urai Kegiatan Logistik dan Penumpang

Sebarkan     titikomapost.com, NTT – Presiden Joko ...