Home » Umum » Perhubungan » ‘ 0lah Raga Dapat Berkah ‘ Navigasi Surabaya Gowes Berbagi

‘ 0lah Raga Dapat Berkah ‘ Navigasi Surabaya Gowes Berbagi

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

titikomapost.com, SURABAYA – Distrik Navigasi Kelas I Surabaya berinisiatif lakukan kegiatan Jum’at berkah yang dikemas dengan berolah raga sepeda ria sambil membagikan makanan sepanjang jalan yang di lalui di Surabaya.

Kegiatan itu diakui Kepala Distrik Navigasi Kelas I Surabaya Imam Hambali sebagai kegiatan kedua, dimana sebelumnya Jum’at lalu telah dilakukan kegiatan serupa yang melibatkan jajaran pegawai navigasi dengan membagikan nasi bungkus plus air mineral dan snack sebanyak 100 paket kepada pasukan kuning, pengamen, tukang sol sepatu, tukang becak, san lain sebagainya.

“Kegiatan ini dilakukan dengan cara, masing-masing goweser Disnav Surabaya membawa 5 bungkus tentengan nasi rames  bungkus daun pisang, agar mudah dan cepat membaginya serta tidak lupa beri salam sapa dan senyum kepada yang menerima,” ujarnya, selepas acara gowes berkah yang berangkat dari rumah dinas pukul 05.30 WIB hingga taman Bungkul dan berakhir kembali ke rumdin dengan jarak tempuh 26 KM, Jum’at (8/10/2021).

Kita pilih cara pembagian nasi bungkus dengan bersepeda, lanjut Imam, selain menghindari kerumunan bila menggunakan mobil saat berhenti juga tetap menggalakkan olah raga bersepeda untuk membangun badan sehat sekaligus bersedekah kepada masyarakat yang pantas menerima.

“Unik, kita pilih nasi bungkus daun pisang karena dapat memberi aroma khas pada makanannya. Kita sebut Olah raga dapat berkah,” tutur Imam.

Menurut Imam, saat ini kegiatan jum’at berkah bersepeda masih kita lakukan kalangan internal, namun kedepan akan kita komunikasikan dengan stakeholder yang ada di Tanjung Perak agar biasa lebih meriah, dan  jumlahnya bisa lebih banyak yang dibagikan.

“Peduli lingkungan sekitar dengan berbagi kepada sesama yang diharapkan menjadi giat rutin setiap jum’at,” tandas laki-laki asal Jogya itu.

Almuni Universitas Indonesia itu berharap, ditengah pandemi Covid 19 yang masih menyelimuti bangsa ini dapat memberi kebahagiaan kepada warga Surabaya dengan hal yang sederhana meski hal ini bukan satu-satunya yang dilakukan warga kepada sesamanya tapi dirinya yakin apa yang telah dilakukan bersama jajarannya dapat menumbuhkan rasa berbagi terhadap sesama.

“Semoga giat ini dapat terus berjalan, dan lebih banyak lagi serta bermanfaat bagi sesama yang,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
x

Check Also

KSOP Tarakan Isi Harbuhnas 2021 Dengan Berbagai Rangkaian Kegiatan

Sebarkan     titikomapost.com, TARAKAN – Kesyahbandaran dan ...