APN Surakarta KKL di Pelabuhan Tanjung Perak

122
Para Mahasiswa APN Surakarta saat kuliah lapangan di terminal Nilam Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur.

titikomapost.com, SURABAYARegional 3 Jawa Timur PT Pelabuhan Indonesia (Persero) mendapat kunjungan dari Akademi Pelayaran Nasional (APN) Surakarta. APN Surakarta melakukan kunjungan industri atau Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke beberapa perusahaan pelayaran termasuk Regional 3 Jawa Timur PT Pelabuhan Indonesia (Persero).

Kunjungan industri ini bertujuan untuk mengenalkan dunia industri pelayaran kepada taruna dan taruni Akademi Pelayaran Nasional (APN) Surakarta Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan sekaligus sebagai program kuliah kerja lapangan yang harus mereka jalani.

Rombongan Akademi Pelayaran Nasional (APN) Surakarta diterima langsung oleh staff Humas Regional 3 Jawa Timur PT Pelabuhan Indonesia (Persero) di ruang rapat Tanjung Emas Lantai 3 yang berlangsung pada pukul 13.00 WIB yang juga menerima Cenderamata.

Dalam kunjungan dari Staff Humas memutarkan video Safety Induction yang berguna untuk menginformasikan kepada tamu kujungan agar mematuhi SOP kesehatan dan keselamatan kerja (K3) selama kunjungan lapangan berlangsung.

Kunjungan industri ini dihadiri oleh 110 perserta dan 6 dosen pembimbing. Suprianta selaku Kaprodi dari Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan Akademi Pelayaran Nasional (APN) Surakarta menyampaikan rasa terima kasihnya pada Regional 3 Jawa Timur PT Pelabuhan Indonesia (Persero) karena telah diterima dengan baik, Ujar Rendy Humas Regional 3 Jatim Pelindo (Persero).

Baca Juga  Mudik Balik Ceria Penuh Makna di Pulau Sapeken, Pagerungan dan Kangean

Sementara APN Dalam sambutannya menyampaikan, “kami harapkan juga nantinya bapak/ibu dapat memberikan sedikit materi dan arahan mengenai seluk beluk kepelabuhanan dan perkembangan PT Pelindo (Persero) pasca merger di Indonesia,” pintanya.

“Kedatangan APN melakukan Kunjungan lapangan ke Terminal Nilam Multipurpose. Para peserta didampingi dan disambut langsung oleh General Manager Terminal Nilam yaitu Bapak Nanang dan staffnya, lalu mereka diberikan materi-materi terkait kegiatan operasional petikemas dan melihat secara langsung proses bongkar muat di Terminal Nilam.”, jelasnya. (RG)

 

Staf Humas Regional 3 Jawa Timur PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) ketika menerima Cenderamata.

 

Rombongan APN tiba Kantor Regional 3 Jatim

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE