Home » Umum » Intip Tanjung Perak DPRD Kotawaringin Timur Lakukan Kaji Banding
CEO Regional Jawa Timur Regional III PT Pelindo Indonesia (Persero) didampingi 4 Geberal Manager, dan Dirut PT APBS, Kamis (14/10/2021).

Intip Tanjung Perak DPRD Kotawaringin Timur Lakukan Kaji Banding

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

titikomapost.com, SURABAYA – Kedatangan tamu terhormat para anggota dewan DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah di Tanjung Perak disambut hangat CEO Regional Jawa Timur Regional III PT Pelindo Indonesia (Persero) Onny Djayus didampingi 4 Geberal Manager, dan Dirut PT APBS, Kamis (14/10/2021).

Onny Djayus CEO Regional Jawa Timur Regional III PT Pelindo Indonesia (Persero) yang di dampingi jajarannya itu mengucap terima kasih banyak atas kepercayaan yang dijatuhkan pada Regional Jawa Timur sebagai tempat kaji banding. Untuk itu, secara detail dipaparkan segala hal yang berkaitan dengan pengelolahan bisnis kepelabuhanan agar dapat menjadi patrun bagi pengelolahan pelabuham di daerahnya.

“Terima kasih kepada bapak ibu dari DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur yang sudah jauh-jauh datang ke Surabaya untuk melihat pelabuhan kami. Nanti akan diadakan sesi tanya jawab apabila ada yang ingin ditanyakan seputar pelabuhan. Bapak dan ibu juga nantinya dapat berkunjung langsung ke Terminal untuk melihat lihat lokasi disini. Tim kami nantinya akan mendapingi dan memberi pengarahan saat dilapangan.” Katanya.

Sedang, para pendamping Onny yang dimaksud adalah, GM Pelabuhan Gresik, GM Terminal Jamrud, GM Terminal Kalimas, GM pelabuhan Sampit dan Direktur Utama  PT.Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) yang siap memberikan paparan bila pihak wakil rakyat itu memerlukan secara teknis terkait oprasional kepelabuhanan untuk melengkapi kaji bandingnya.

Saat GM Terminal Jamrud Made Rusli mendampingi anggota DPRD Kotawaringin Timur saat di SNQ dan GM pelabuhan Gresik Sevi Argo saat memberikan paparan kepada wakil rakyat Kalimantan Tengah itu.

Sementara itu, H. Hairis Salamad selaku Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur menyampaikan, kunjungan dari DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur ini dilakukan dengan tujuan sebagai kaji banding dalam upaya pembentukan Badan Usaha Pelabuhan (BUP) di Kabupaten Kotawaringin Timur serta sebagai bahan observasi untuk pemerintah daerah.

“Terima kasih kepada Regional III  Jawa Timur PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) yang sudah menyambut kedatangan kami dengan sangat hangat dan baik. Mulai dari penyambutan di Hotel sampai  dengan tibanya mereka di Pelabuhan Tanjung Perak,” ujarnya.

Suasana pertemuan itu mulai lebih hidup tatkala interaksi tanya jawab dari pihak wakil rakyat kabupaten Kotawarimgin mengalir seperti air yang dilakukan di ruangan

Tak hanya itu, anggota DPRD Kotawaringin juga diajak on the spot ke Terminal penumpang kapal Gapura Surya Nusantara (GSN)  yang dilanjut menikmati spot Surabaya NorthQuay (SNQ) sebagai sesi penutup kunjungan kerja dewan Kabupaten Kotawaringin. (RG/din/red)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
x

Check Also

Asah Kemampuan Tim HSSE Pelindo Regional 3 Sub Jatim Lakukan Aksi

Sebarkan     titikomapost.com, SURABAYA – Dalam rangka ...