Home » Umum » Ekbis » Eratkan Stakeholder Pelindo Sub Regional Jatim Gelar Coffe Morning
Suasa coffe morrning yang digelar Pelindo Regional jatim di termimal GSN pelabuhan Tanjung Perak.

Eratkan Stakeholder Pelindo Sub Regional Jatim Gelar Coffe Morning

Sebarkan

titikomapost.com, SURABAYA – Pelindo (Persero) Sub Regional Jatim menggelar acara coffee morning bersama stakeholder Tanjung Perak yang dikemas dalam balutan nuansa santai dengan iringan musik elektone menambah suasana kearakaban semakin terjalin di dalam ruangan terminal Gapura Surya Nusantara pelabuhan Tanjung Perak.

“Kegiatan coffee morning dengan stakeholder ini sangat penting agar kami dapat menampung saran dan pendapat dari stakeholder terkait pelayanan yang telah diberikan serta dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar unsur maritim di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak, selain itu karena sekarang PT.Pelindo (Persero) sudah berintegrasi maka pada kesempatan kali ini dapat sekaligus mensosialisasikan Integrasi Pelindo”, ungkap CEO Regional Jawa Timur PT Pelindo (Persero), Onny Djayus.

Selain bertujuan memperkuat tali silaturahmi antar unsur maritim juga bertujuan untuk membahas isu-isu di pelabuhan dan pengembangan pelabuhan Tanjung Perak sekaligus memperkenalkan Head Regional 3 Pelindo (Persero) yang baru yakni Ardhy Wahyu Basuki serta mensosialisasikan terkait Integrasi PT.Pelindo (Persero) yang telah terlaksana pada tanggal 01 Oktober 2021.

Foto bersama seluruh stakeholder Tanjung Perak saat coffe morning yang digelar Pelindo Regional Jatim di terminal penumpang kapal Gapura Surya Nusantara.

Sementara itu, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak, Yefri Maidison, M.Mar.E, menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin sehingga permasalahan yang selama ini dihadapi oleh stakeholder di lapangan dapat segera teratasi dan PT.Pelindo (Persero) dapat memberikan pelayanan terbaik & memuaskan kepada para pengguna jasa khususnya di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak.

“Untuk menjaga keamanan dan ketertiban pelabuhan utamanya di penghujung tahun, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto mengingatkan agar kita bersama-sama berpartisipasi untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 dikarenakan meningkatnya mobilitas masyarakat, karena mengingat moment mudik Natal dan Tahun Baru 2022 kali ini jangan sampai menimbulkan hal-hal yang dapat merusak keamanan di lingkungan pelabuhan Tanjung Perak”, imbuh AKP Giadi Nugraha S.I.K selaku Kepala Reskrim yang mewakili sambutan dari AKBP Anton Elfrino Trisanto yang berhalangan hadir pada acara hari ini.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjung Perak, I Ketut Kasna Dedi juga menyampaikan kesediaannya untuk mengawal segala urusan yang berkaitan dengan bidang Hukum dan berharap pihak PT.Pelindo (Persero) dapat bersama-sama untuk saling mendukung pelayanan pelabuhan yang lebih baik lagi pasca merger PT Pelindo (Persero).

Pada kedempatan iti, Regional Head 3 Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki, memberikan paparan kepada para stakeholder terkait bagaimana klasterisasi Pelindo pasca merger. Ardhy memaparkan bahwa Pelindo dibagi menjadi 4 Regional Head yaitu Regional I, II, III dan IV yang dulunya menjadi wilayah kerja Pelindo I,II,III dan IV.

Selain itu, Ardhy juga memperkenalkan jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Pelindo dan penyampaian terkait whistle blowing system sebagai media pelaporan apabila ditemukan kejanggalan dan pelanggaran di lapangan.

“Melalui whiste blowing system, kiranya Pelabuhan Tanjung Perak menjadi pelabuhan yg aman dan nyaman untuk berkegiatan dan menjadikan Pelabuhan Tanjung Perak menjadi lebih baik lagi ke depannya,” paparnya.

Kemudian acara ditutup dengan sesi ramah tamah & foto bersama. Lewat Coffee Morning ini, diharapkan selain menjadi problem solving terhadap permasalahan strategis pelabuhan juga dapat menjembatani Regional Jawa Timur PT.Pelindo (Persero) dengan stakeholder untuk bersama-sama memajukan pelabuhan Tanjung Perak menjadi lebih maju & terdepan dalam pelayanan kepelabuhanan. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
x

Check Also

Kantongi Ijin PT Pelabuhan Indonesia Maspion Bulan Depan Mulai Layani Pemanduan dan Penundaan Kapal di APBS

Sebarkan     titikomapost.com, GRESIK – Badan Usaha ...