60 Pegawai Pelindo Regional 3 Jalani Tes PCR

8
Bergantian, 60 pegawai Pelindo Regional 3 jalani tes PCR di Terminal Penumpang kapal Gapura Surya Nusantara (GSN), Kamis (9/12/2021).

titikomapost.com, SURABAYA – Setikdaknya ada 60 pegawai dari Head Regional maupun Sub Regional Jawa Timur PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 ikut menjalani pemeriksaan rapid-tes PCR di gedung Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara pada hari ini.

Pengambilan sampel pemeriksaan rapid-tes PCR tersebut juga diimbau langsung oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 di Kota Pahlawan.

Para peserta yang mengikuti tes PCR ini yang diutamakan adalah pegawai yang sebelumnya pernah terpapar Covid-19. Kegiatan ini dipandu oleh divisi HSSE dari Head Regional 3 dan Sub Regional Jawa timur yang bekerja sama dengan Puskesmas Perak Timur.

”Kegiatannya dibuka langsung pihak Puskesmas Perak Timur dengan melakukan registrasi terlebih dahulu menggunakan nomor KTP peserta,” kata Primery Novy, staf HSSE Regional Jawa Timur dalam rilisnya, Kamis (9/12/2021).

”Dari kegiatan ini kami berharap dapat mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di lingkungan kerja apalagi sudah hampir memasuki masa dua tahun virus Covid-19 ini masuk ke Indonesia. Dan Surabaya sempat menduduki posisi tertinggi terpapar  Covid-19 juga” imbuh Novy

Baca Juga  Jasa Raharja Surabaya Bersama Tim Pembina Samsat Surabaya Barat Menuju Zona Integritas 2024

Sebelumnya peserta diarahkan untuk melakukan scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi terlebih dahulu. Selanjutnya peserta diarahkan untuk melakukan pendaftaran yang dipandu oleh petugas Puskesmas Perak Timur lalu dilanjutkan dengan tes PCR.

Selama kegiatan berlangsung, lanjut Novy, tim pelaksana tetap memastikan para peserta untuk menaati protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan dan duduk dengan jarak yang sudah ditentukan sebagaimana bentuk dari social distancing.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mencegah lonjakan kasus Covid-19 terutama menjelang akhir tahun di Kota Surabaya, khususnya di lingkungan kerja Pelindo,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE