Home » Umum » Sosbud » Budaya & Religi » Syahbandar Tanjung Perak Bersama Anak Panti Asuhan Resapi Kebaikan Bulan Ramadhan
Kepala Bidang Keselamatan Berlayar (Kesbel), Capt. Miftakhul Hadi mewakili Kepala Syahbandar Tanjung Perak saat memberi sambutan pada acara bukber bersama anak-anak panti asuhan di Musholla Al Amanah kantor Kesyahbandara Utama Tanjung Perak, Kamis (21/4/2022).

Syahbandar Tanjung Perak Bersama Anak Panti Asuhan Resapi Kebaikan Bulan Ramadhan

Sebarkan

titikomapost.com, SURABAYA – Mengangkat tema “ Ramadhan Bulan Taubat “ Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak bersama 2 yayasan anak yatim yang ada di Surabaya lakukan buka bersama yang diselenggarakan di Musholla Al Amanah kawasan kantor Kesyahbandaran Tanjung Perak Surabaya dengan menghadirkan penceramah Drs. H. Rohmatul Anam, Kamis (21/4/2022).

Dua Panti asuhan yang dimulyakan pada acara yang dikemas buka bersama (bukber) yaitu Panti asuhan Putri Nyai Walidah Bandarejo Surabaya, dan Panti asuhan Misbahus Shudur, Sedayu Surabaya yang melibatkan 40 masing-masing panti 20 orang

Kepala Bidang Keselamatan Berlayar (Kesbel), Capt. Miftakhul Hadi mewakili Kepala Syahbandar Tanjung Perak dalam sambutanya mengatakan, kami bersyukur masih bisa berbagi di bulan penuh berakah ini dengan memulyakan anak-anak panti asuhan.  Dia juga mengapresiasi segenap takmir Musholla Al Amanah yang telah mewujudkan kebersamaan pada hari ini dengan anak-anak panti asuhan, dan berharap kegiatan baik ini bisa berlanjut.

“Saya sangat berterima kasih kepada takmir yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik, semoga kedepan tidak hanya pada bulan ramadhan saja tapi bisa pada kesempatan yang baik lainya, isra’ mi’raj dan lain sebagainya,” tutur Miftakhul.

Miftakhul yakin, kegiatan semacam ini merupakan salah satu bentuk memakmurkan rumah ibadah baik masjid maupun musholla yang menjadi tanggung jawab setiap muslim.

“Saya berharap musholla al amanah makin makmur dan dapat meningkat menjadi masjid agar bisa memfasilitasi pegawai untuk pakukan ibadah shopat jum’at,” ucapnya.

Sedang, ustad Drs. H. Rohmatul Anam dalam ceramahnya menyampaikan, seperti yang disampaikan oleh banyak penceramah bahwa bulan ramadhan adalah bulan suci yang paling dinantikan umat Islam seluruh dunia. Di Bulan Ramadhan, Muslim diwajibkan berpuasa selama sebulan penuh. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, penuh ampunan Allah SWT dan rahmat-Nya.

Bulan Ramadan adalah anugerah dan nikmat yang agung yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada umat Nabi Muhammad SAW. Di dalamnya terdapat keutamaan-keutamaan dan hikmah khusus yang diberikan Allah kepada hambanya yang ikhlas dan tulus menjalankan ibadah puasa, serta ibadah-ibadah lainnya.

Begitu mulianya bulan Ramadan, secara khusus Rasulullah Saw mengingatkan, lau ya’lamul ‘ibadi ma fi ramadhan laa tamanna ummati an takuna sanati kulluha romadlon. Artinya, andaikan umat manusia ini mengetahui keutamaan bulan Ramadan, maka niscaya umatku mengharap satu tahun menjadi Ramadan.

“Apapun perbuatan baik yang kita lakukan maka pahalanya berlipat-lipat. Semoga acara pada hari ini menjadi amal ibadah yang diterima Alloh SWT,” ujarnya seraya diamini oleh seluruh yang hadir.

Diakhir acara, selepas sholat Magrib berjamaah, anak-anak panti asuhanpun menerima bingkisan dari syahbaandar yang disampaikan langsung oleh kabid kesbel mewakiki syahbandar dengan harapan bisa bermanfaat.

“Semoga talih asih yang tidak seberapa ini bermanfaat,” pungkas Miftakhul. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
x

Check Also

KM Mutiara Timur l Larat Potensi Ancam Keselamatan Pelayaran di TSS Selat Lombok

Sebarkan     titikomapost.com, SURABAYA – Keberadaan kapal ...