Home » Umum » Sosbud » Budaya & Religi » Pelindo Regional 3 Salurkan Hewan Kurban 86 Sapi dan 13 Kambing
CEO Regional Jawa PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regiinal 3 saat menyerahkan sapi kurban ke salah satu penerima.

Pelindo Regional 3 Salurkan Hewan Kurban 86 Sapi dan 13 Kambing

Sebarkan

titikomapost.com, SURABAYA – Momen Hari Raya Kurban menjadi salah satu kesempatan setiap tahunnya bagi BUMN operator pelabuhan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 turut membantu dan berbagi kebahagiaan kepada sesama dan masyarakat sekitar. Dalam perayaan Idul Adha 1443 H tahun ini, Pelindo Regional 3 kembali menyalurkan bantuan hewan kurban berupa sapi dan kambing kepada sejumlah masjid dan masyarakat di wilayah kerjanya.

Sedikitnya total 86 ekor sapi dan 13 ekor kambing dengan jumlah nominal mencapai 2,5 Milyar di salurkan ke 7 Provinsi di wilayah kerja Pelindo Regional 3. Sedangakan pola penyaluran bantuan kurban yang dilakukan saat ini berfokus pada penyaluran langsung berupa hewan kurban hidup ke sejumlah Masjid atau lembaga yang ditunjuk untuk nantinya akan dibagi langsung kepada masyarakat yang berhak.

Sapi kurban yang siap didistribusikan Pelindo kepada masyarakat.

Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki mengatakan program bantuan hewan kurban langsung ke masyarakat tersebut merupakan ungkapan rasa syukur dan bentuk berbagi kebahagiaan kepada sesama atas segala kemudahan sisi bisnis yang didapat selama ini. Selain itu hal ini sebagai upaya dari Pelindo Regional 3 meningkatkan keharmonisan dengan masyarakat yang sudah terjalin sebelumnya, serta semakin mengeratkan hubungan kerja sama yang kolaboratif saling melengkapi Pelindo Regional 3 dengan masyarakat sekitar di wilayah kerjanya.

“Kami berfokus memberikan bantuan langsung hewan kurban hidup kepada masyarakat melalui tempat ibadah, kami juga berharap mampu memberikan kebahagiaan kepada sesama, khususnya masyarakat kurang mampu.” Jelas Ardhy, Sabtu (9/7/2022).

Sementara itu Ketua Panitia kurban Masjid Baiturrahman Surabaya Sudarman, yang merupakan salah satu perwakilan penermina bantuan hewan kurban mengucapkan terimakasih atas penyaluran hewan kurban Pelindo Regional 3 kepada masyarakat sekitar khususnya mereka yang berada di wilayah kerjanya, hal ini dinilai semakin mendekatkan manfaat kehadiran Pelindo pada masyarakat.

Selain itu pihaknya juga berkomitmen untuk menyalurkan bantuan daging kurban potong tersebut secara langsung dengan mendatangi rumah penerima daging kurban sebagai komitmen bersama antara panitia kurban dan Pelindo.

“Alhamdulillah tahun ini kami dipercaya melakukan penyaluran hewan kurban lagi oleh Pelindo, tentunya ini menjadi wujud nyata kehadiran Pelindo di masyarakat melalui berbagai program bantuan salah satunya adalah penyaluran hewan kurban yang rutin dilakukan setiap tahunnya”. ungkap Sudarman.

Pelindo Regional 3 sendiri terus melakukan berbagai upaya dalam membantu dan berbagi kepada masyarakat sekitar. Tidak hanya dalam momentum tertentu saja seperti Idul Adha saja, namun juga berbagai kegiatan sosial, keagamaan, pendidikan dan kesehatan, kegiatan tersebut juga sebagai tali silaturahmi perusahaan kepada masyarakat sekitar. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Sebarkan
x

Check Also

ALFI Minta Pelindo dan JICT Tak Lepas Tangan

Sebarkan     titikomapost.com, JAKARTA – Rasakan kerugian ...