Puncak Peringatan HUT RI Ke-77 KSOP Kotabaru-Batulicin Gelar Upacara Bendera

28
Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru-Batulicin, Agus Sularto saat memimpin upacara bendera peringatan HUT RI ke-77 di halaman kantor, Rabu (17/8/2022) pagi.

titikomapost.com, BATULICIN – Gemuruh derap langkah insan Perhubungan Laut jajaran KSOP Kotabaru-Batulicin terdengar bak irama musik di pelataran kantor yang belum lama diresmikan penggunaannya oleh Dirjen Perhubungan Laut, Arif Toha Tjahjagama guna melaksanakan upacara bendera peringatan HUT RI ke-77 tahu ini setelah serangkaian kegiatan diselenggarakan, Rabu (17/82022).

Jajaran struktural KSOP Kotabaru-Batulicin saat ikuti upacara bendera peringatan HUT RI ke-77.

Sebagai inspektur upacara, Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru-Batulicin, Agus Sularto mengingatkan semua jajarannya akan amanah Menteri Perhubungan menjadikan peringatan HUT RI tahun ini menjadi momentum sektor transportasi pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Mari kita gunakan tema besar HUT RI tahun ini, dengan rasa optimisme untuk bersinergi dan berkolaborasi, dalam upaya pemulihan sektor transportasi lebih cepat dan bangkit lebih kuat, untuk kemajuan Indonesia,” tegas Agus mengutip ujaran Menhub saat memimpin upacara Peringatan HUT RI Ke-77 di Halaman Kantor KSOP Kotabaru-Batulicin, Rabu (17/8) pagi.

Agus juga menambahkan, semua jajarannya akan pesan Menteri Perhubungan yang menjadikan peringatan HUT RI tahun ini sebagai momentum sektor transportasi pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Baca Juga  Korwil UPT Ditjen Hubla Jawa Timur Bersama KUPP Kelas III Sapudi Kawal Arus balik Santri Sapudi

“Mari kita gunakan tema besar HUT RI tahun ini, dengan rasa optimisme untuk bersinergi dan berkolaborasi, dalam upaya pemulihan sektor transportasi lebih cepat dan bangkit lebih kuat, untuk kemajuan Indonesia,” katanya.

Lebih jauh Agus juga menyampaikan pesan Menhub, Indonesia sebagai negara kepulauan tentu memiliki tantangan yang besar. Kementerian Perhubungan memaknai kemerdekaan dengan mengembangkan konektivitas hingga pelosok, membangun transportasi antarmoda, serta memberikan nilai manfaat ekonomi, sosial, dan budaya melalui pembangunan di sektor transportasi, termasuk Proyek Strategis Nasional.

“Konektivitas dan aksesibilitas transportasi yang baik akan mampu mempercepat perkembangan ekonomi. Potensi pertukaran barang dan jasa serta perdagangan pun meningkat. Konektivitas transportasi sekaligus menegaskan kehadiran negara di penjuru negeri sehingga kedaulatan wilayah juga menjadi lebih terjaga,” ujar Agus dalam sambutannya daari atas podium upacara HUT RI ke-77.

Menurutnya, sektor perhubungan berperan penting dalam mewujudkan struktur ekonomi yang produktif, mandiri dan berdaya saing, menjalankan pembangunan yang merata dan berkeadilan, serta mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan. Untuk itu, sesuai amanah Kementerian, mari kita sambut tema besar pada peringatan HUT RI tahun ini diangkat dengan rasa optimisme untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya pemulihan lebih cepat dan bangkit lebih kuat untuk Indonesia.

Baca Juga  Jasa Raharja, Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Evaluasi Mudik dan Persiapan Mudik Balik 2024

“Untuk pulih lebih cepat itu dibutuhkan inovasi, kreativitas, dan peningkatan kualitas SDM yang andal, tangguh dan memiliki budaya melayani,” ingat Agus.

Berbalut baju adat, pegawai KSOP Kotabaru-Batulicin ijuti upacara bendera dengan khidmat.

Sekali lagi, Agus memacu jajarannya, bahwa membangun infrastruktur dan layanan transportasi bukan suatu pekerjaan yang mudah, terlebih Indonesia merupakan negara kepulauan dan di tengah kondisi ekonomi global yang kurang baik.

“Kementerian perhubungan hadir untuk menyatukan negeri hingga ke pelosok negeri melalui keberadaan sarana dan prasarana transportasi demi membuka aksesibilitas untuk saling mengenal suku, budaya, ras di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Dalam mengakhiri upacara bendera tersebut, Agus juga membagikan piala bagi pemenang lomba-lomba yang telah diselenggarakan dalam rangkaian memeriahkan HUT RI ke-77 itu.

“Kita mewujudkan rasa cinta kita pada NKRI ini di HUT ke 77 dengan Kemeriahan menyelenggarakan, baik dengan lomba-lomba hingga pelaksanaan upacara bendera sebagai puncaknya,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE