Lewat Kuesioner Pelindo Survei Kepuasan Layanan Tanjung Emas

70
General Manager Pelabuhan Tanjung Emas, Hardianto saat menyapa peserta survei kepuasan pelanggan yang dilakukan Pelindo, Senin (12/12/2022).

titikomapost.com, SEMARANG – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang lakukan survei kepuasan pelanggan kepada para pengguna jasa guna mendapatkan masukan sebagai langkah optimalisasi layanan jasa kepelabuhanan secara kuesioner  yang diselenggarakan di Ruang VIP Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas.

Peserta survei kepuasan pengguna jasa kepelabuhanan pelabuhan Tanjung Emas saat mengisi kuesioner yang telah dibagikan.

General Manager Pelabuhan Tanjung Emas, Hardianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa survei kepuasan pelanggan ini penting untuk dilakukan agar para pengguna jasa dapat memberikan saran dan masukan terkait pelayanan manajemen Pelindo Pelabuhan Tanjung Emas, sehingga hasil penilaiannya nanti akan menjadi acuan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

“Hasil Indeks Kepuasan Pelanggan tahun 2021 mencapai nilai 4,25 dan meningkat jika dibandingkan indeks kepuasan pelanggan tahun 2020 yaitu 4,16. Dan menindaklanjuti hasil tersebut, manajemen Pelindo Pelabuhan Tanjung Emas telah melakukan beberapa perbaikan dalam hal kinerja pelayanan pelabuhan sesuai dengan saran dan masukan yang diberikan,” jelas Hardianto.

Contoh form kuesioner survei kepuasan layanan pelabuhan Tanjung Emas.

Hardianto menambahkan, target pengisian survei kepuasan pelanggan di lingkungan Pelabuhan Tanjung Emas sebanyak 113 pengguna jasa yang terdiri dari nahkoda, agen pelayaran, pemilik barang, dan penumpang kapal. Pengisian survei ini dilakukan dengan 2 cara yaitu pengisian secara offline mapupun online menggunakan link yang telah dibagikan.

Baca Juga  Korwil UPT Ditjen Hubla Jawa Timur Bersama KUPP Kelas III Sapudi Kawal Arus balik Santri Sapudi

“Untuk pengisian survei, Pelindo bekerja sama dengan tim konsultan dari PT Surveyor Indonesia (SI) dalam pembuatan kuesioner, pendampingan selama pengisian survei sampai menghitung hasil survei,” imbuhnya.

Sedang, dari kegiatan survei kepuasan pelanggan yang telah dilakukan pelindo, senin kemarin, hasilnya baru bisa diketahui setelah Surveyor Indonesia yang ditunjuk sebagai pihak yang melakukan survei memberikan laporan kepada Pelindo.

“Sebulan info dari konsultannya,” katanya, Rabu (14/12/2022). (RG)

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE