Musda Perdana DPD APTRINDO Jatim Bakal Usung Satu Kandidat

119
Putra Lingga Tan Ketua Pelaksana Musda DPD APTRINDO Jatim ke-1 saat jumpa pres di kantor DPC Aptrindo, Senin (12/12/2022).

titikomapost.com, SURABAYA – Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO) sebagai pilar utama pendukung sistem logistik Nasional di Indonesia terus berupaya menjadi yang terdepan dalam menghadirkan berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di 34 Dewan Pimpinan Daerah 24 Dewan Pimpinan Cabang.

 Menginjak di usia yang ke lima tahun, sesuai perintah karteker DPD APTRINDO Jatim akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) DPD APTRINDO Jawa Timur Ke 1 yang akan diselenggarakan di Hotel Bumi Resort City Surabaya pada hari Kamis tanggal 15 Desember 2022.

Ketua Pelaksana Muda DPD APTRINDO Jatim Ke 1, Putra Lingga Tan mengatakan, persiapan terkait penyelenggaraan musda APTRINDO Jatim ke-1 semuanya sudah on scedule. Dalam rangkaiannya, penjaringan peserta calon ketua telah ditutup pada hari Kamis (8/12) kemarin, namun yang tercatat hanya satu calon. Dan selanjutnya, pada hari Rabu (14/12) nanti akan dilaksanakan Gala Dinner yang digelar bersama pihak sponsorship serta pada puncak acara di hari Kamis (16/12) nanti digelar Musda DPD APTRINDO Jatim Ke-1 dengan agenda pemilihan ketua.

Baca Juga  Pastikan Kelancaran Arus Balik, Jasa Raharja, Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Tinjau Pelabuhan Panjang dan Bakauheni

“Di usia yang ke 5 tahun, sesuai perintah karteker DPD APTRINDO untuk melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) DPD APTRINDO Jawa Timur Ke 1 yang nanti akan digelar di Surabaya pada tanggal 15 Desember,” katanya saat jumpa pers di kantor DPC APTRINDO Surabaya, Senin (12/12/2022).

Putra Lingga salah satu kandidat calon Ketua DPD  yang juga sebagai Ketua DPC APTRINDO Surabaya siap mengembawa organisasi pengusaha angkutan itu menjadi lebih baik yang senantiasa patuh pada aturan sebagai langkah meminimalisir kecelakaan dalam oprasional seluruh armada anggota di jalan raya. Pasalnya, 117 peserta yang sudah terkonfirmasi siap memberikan suara sebagai calon tunggal ketua DPD Jatim masa bhakti 2022-2027.

“Dalam Musda nanti, saya mengusung isu dua hal yang penting guna menekan angka kecelakaan truk dengan menawarkan pemasangan kamera disetiap armada pada sisi depan, belakang, samping, dan dalam kabin truk yang mampu memberi peringatan pada supir bila mengantuk, main hp dan sebagainya yang dapat mengganggu konsentrasi pada saat mengemudi,” ungkapnya.

Baca Juga  Mudik Balik Ceria Penuh Makna di Pulau Sapeken, Pagerungan dan Kangean
Foto Ketua DPC APTRINDO Surabaya, Putra Lingga Tan bersama wartawan setepah jumlah pers, Senin (12/12/2022).

Hal kedua, lanjut Lingga, APTRINDO juga berupaya memberikan perlindungan pada supir sebagai bentuk penegakan sistem manajemen keselamatan (SMK). pemasangan kamera di armada truk juga nantinya akan sangat membantu para supir bila terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya dalam pembuktian di kepolisian.

“Dari bukti kamera itu akan membuktikan posisi truk saat kecalaan sehingga tidak serta merta kesalahan ditimpakan pada supir semata,” tandas Lingga.

Putra Lingga berharap, dalam pelaksanaan musyawarah daerah APTRINDO nanti dapat berjalan lancar sesuai yang diinginkan. Meski dalam musda tersebut hanya dirinya sebagai calon tunggal, Lingga tetap berharap nuansa demokrasi tetap tercipta.

Terpisah, Ketua Steering Comite MUSDA Ke I DPD Sementara (CARETEKER) APTRINDO Jatim, Tata Wahyudi membenarkan terpilihnya akan secara aklamasi Putra Lingga Tan sebagai Ketua DPD APTRINDO Jatim 2022-2027.

“Putra Lingga bakal terpilih secara aklamasi, karena memang hanya beliau (Putra Lingga) yang mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon ketua pada 9 Desember” kata Tata Wahyudi, Senin (12/12) siang.

Ia menambahkan sebanyak 117 Dewan Pengurus Cabang (DPC)  turut hadir dalam pemilihan ketua DPD APTRINDO Jatim. Ia menuturkan sosok Putra Lingga adalah orang yang bisa bertanggung jawab terhadap organisasi secara keseluruhan.

Baca Juga  Korwil UPT Ditjen Hubla Jawa Timur Bersama KUPP Kelas III Sapudi Kawal Arus balik Santri Sapudi

“Saya menilai Putra Lingga adalah sosok yang cepat dekat dengan  konsolidasi dan kolaborasi dengan siapapun” ujarnya.

Selain itu, Ketua Organization Committe (OC ) I Wayan Sumadita berharap pemimpin yang baru di tubuh DPD APTRINDO Jatim nantinya dapat menyusun program sesuai aturan yang tertera dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART)

“Kita berharap agar ketua yang baru nanti  memberikan kontribusi terhadap program-program pemerintah untuk memajukan daerah,” pungkasnya. (RG/AR)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE