Pecah Telor Pasca Pandemi, Tanjung Emas Disandari Kapal Pesiar

82
General Manager Pelindo Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Hardianto memberi cendramata kepada Nakhoda kapal pesiar MS. Viking Mars sebagai tanda sambutan selamat datang, Kamis (8/12/2022).

titikomapost.com, SEMARANG – Penuh keceriaan diiringi senyum dan sapaan ucapan selamat datang mengiringi wisatawan asing ditebarkan jajaran Pelindo bersama pemda Semarang menyambut para turis yang menapak di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang dari atas MS. Viking Mars, Kamis (8/12/2022).

Kedatangan perdana kapal pesiar MS. Viking Mars yang memiliki GRT (Gross Tonnage) 47.842 Ton dan LOA (Length Over All) 228 meter berhasil disandarkan di Dermaga Samudera 01 Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada pukul 07.30 WIB dengan sempurna yang disambut langsung GM. PT Pelabuhan Indonesia (Persero) (Pelindo) Semarang bersama jajaran Pemerintah Kota Semarang dan Dinas Kebudayaan Pariwisata Semarang

Kapal pesiar MS. Viking Mars sandar di Dermaga Samudera 01 Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada pukul 07.30 WIB.

General Manager Pelindo Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Hardianto menyampaikan, persiapan penyambutan dibuat sedemikian rupa agar para turis merasa nyaman selama berwisata setelah rehat selama pandemi covid-19 kemarin.

“Kapal pesiar MS. Viking Mars yang  membawa 659 penumpang dan 470 crew kapal sandar perdana di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang karena besarnya minat mereka terhadap berbagai obyek wisata di Jawa Tengah,” ujarnya.

Baca Juga  Pastikan Kelancaran Arus Balik, Jasa Raharja, Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Tinjau Pelabuhan Panjang dan Bakauheni

Untuk menyambut para wisatawan, lanjut Hardianto, manajemen Pelindo telah menyediakan berbagai hiburan kepada wisatawan seperti kesenian tradisional, live music, souvenir yang dapat dinikmati di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Fasilitas tersebut merupakan bentuk pelayanan kami yang didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang dalam rangka menyambut para turis yang berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang,” jelasnya.

Terlihat antusiasme para wisatawan dalam mengabadikan momen yang langka tersebut dan beberapa turis ikut berswafoto dengan penari. Magnus, salah satu wisatawan yang berasal dari Norwegia  mengungkapkan kesannya pada kali pertama kunjungannya di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

The performances of traditional dances and songs from Indonesian culture that are presented can be very memorable on this trip” ungkapnya.

Para turis akan melanjutkan perjalanan wisata ke obyek wisata yang ada di Jawa Tengah yaitu Sam Po Kong, Kota Lama Semarang, Lawang Sewu, Candi Borobudur, Museum Ambarawa, Tlogo Argo dan Gedong Songo. Kunjungan wisatawan ini akan dipandu oleh jasa tour and travel dari Bondjaya Travel Tour. Pihak jasa tour dan travel menyediakan 25 bus untuk mengangkut para wisatawan. Sedangkan turis yang tidak menggunakan jasa Tour & Travel mereka memilih tetap berada di dalam kapal atau berjalan-jalan mengelilingi kota Semarang.  Selanjutnya, kapal berbendera Norwegia yang sebelumnya sandar di Jakarta ini rencananya akan meninggalkan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada pukul 18.00 WIB dan melanjutkan perjalanan ke Surabaya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE