Tetesan Darah 250 Orang Tertuang di Dermaga Syahbandar Tanjung Perak

98
Pelaksanaan donor darah diatas RS Terapung Ksatria Airlangga di Dermaga Syahbandar Tanjung Perak, Rabu (21/12/2022) pagi sampai selesai.

titikomapost.com, SURABAYA – Dalam rangka rangkaian HUT ke-11 bertajuk ‘ Mariners Peduli Donor Darah’ PT. Pelindo Marine Service (PMS) bersama RS Terapung Ksatria Airlangga menggelar donor darah untuk umum dengan kuota 250 peserta yang dilaksanakan diatas kapal phinisi RS Terapung Ksatria Airlangga di Dermaga Syahbandar Tanjung Perak, Rabu (21/12/2022) pagi.

Kolaborasi Pelindo Marines dengan RS Terapung Ksatria Airlangga ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan. Ketika Pandemi Covid-19 mulai merebak 2020 lalu, kami pernah menggalang donor darah dan plasma konvalesen bersama komunitas penyintas Covid-19.

“Kegiatan di pagi ini sekaligus diadakan untuk menjelang peringatan atau Road To HUT ke-11 PT Pelindo Marine Service,” ujar Direktur Utama PT Pelindo Marine Service Warsilan disela kegiatan pendaftaran peserta donor darah di pelataran Kantor Syahbandar Tanjung Perak, Rabu (21/12/2022) pagi.

Tetes demi tetes darah 250 peserta donor tertuang dalam kantong melalui pipa instalasi yang dipasang dibagian tangan masing-masing pendonor. Warsilan juga menambahkan, kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pelindo Marine Service yang dikucurkan dalam rangka jelang HUT Ke-11 PT PMS yang tepat pada tanggal 31 Desember 2022 dengan mengusung tema ‘Integration for The Nation’ untuk semangat mengintegrasikan kualitas layanan prima. Masing-masing peserta mendapatkan bingkisan sembako yang telah disediakan panitia.

Baca Juga  Pastikan Kesiapan Seluruh Personel, Dirut Jasa Raharja Pimpin Apel Pengamanan Mudik Lebaran 1445 H

“Agar layanan marine Pelindo terstandarisasi di seluruh Indonesia, demi ‘Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” akunya.

Antrian registrasi peserta donor baik dari pendaftaran online maupun offline.

Ditempat yang sama, Capt. Subuh Fakkurochman, Plh Kepala Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak mengapresiasi terselenggaranya kegiatan donor darah yang digelar PT PMS bersama RS Terapung Ksatria Airlangga.

“Selamat ulang tahun ke 11 PT. PMS, semoga semakin tumbuh berkembang dan profesional daalam melayani pemanduan dan penundaan kapal, untuk menjamin keselamatan dan keamanan pelayaran,” ucap Subuh.

“Terima kasih atas acara donor darah di halaman KSU, kegiatan kemanusiaan dan bermanfaat seperti ini semoga dapat menjadi teladan maritime society khususnya di tanjung perak,” imbuhnya.

Menambahkan, Kabid P3 Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Yuniarso mengingatkan para peserta donor darah agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan selama mengikuti kegiatan donor di pelataran Syahbandar Tanjung Perak.

“Mohon kepada semua peserta donor agar mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa menggunakan masker,” serunya.

Untuk diketahui, Pasca-merger BUMN Pelindo, kini Pelindo Marines mengoperasikan layanan marine terintegrasi di 41 pelabuhan di Indonesia, jadi Regional 1, 3, dan 4, terbentang dari Malahayati Aceh, hingga Jayapura Papua. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE