Insan Pangkalan PLP Tanjung Perak Peduli Sesama Lewat Donor Darah  

177
Kegiatan donor Darah Pangkalan PLP Tanjung Perak di PMI dalam rangka HUT KPLP ke 50 dan Pangkalan PLP ke 35, Kamis (16/2/2023).

titikomapost.com, SURABAYA – Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kelas II Tanjung Perak laksanakan donor Darah dalam rangka memperingati hari jadi Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) ke 50 dan Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PPLP) ke 35 di tahun 2023.

Kegiatan kemanusiaan itu diakui Sugeng Riyono Kepala Pangkalan PLP Tanjung Perak sebagai bentuk kepatuhan kepada instruksi pusat untuk menggelar kegiatan donor Darah sebagai wujud rasa kemanusiaan dari insan-insan Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.

“Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang sudah diagendakan, dan juga merupakan arahan pimpinan (Dirjen Hubla) untuk melakukan kegiatan sosial yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya, Kamis (16/2/2023).

Salah anggota Pangkalan PLP yang takut dengan jarum suntik akhirnya mampu berbagi darah untuk kemanusiaan meski dengan ekspresi lucu mukaknya saat petugas PMI mulai menusukkan jarum suntik.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Palang Merah Indonesia (PMI)  diikuti seluruh jajaran Pangkalan PLP Tanjung Perak bertempat di kantor PMI Surabaya.

“Ini berlaku se Indonesia, atas instruksi pimpinan, makanya kita laksanakan donor darah ini,” jelasnya.

Nilai yang kami tanamkan pada jajaran Pangkalan PLP Tanjung Perak atas kegiatan kemanusiaan ini, lanjut Sugeng, kami ingin seluruh anggota dapat berbagi kepada sesama sebagai bentuk amal ibadah atas setetes demi setetes darah yang donorkan.

Baca Juga  Pelindo Hidupkan Program JASTIP  di Pelabuhan Tanjung Perak

“Sebagai makhluk sosial yang beriman sudah sepatutnyalah berbagi untuk kemaslahatan karena apa yang kita lakukan itu bentuk implementasi dari iman,” akunya.

Sementara itu, salah satu anggota Pangkalan PLP Tanjung Perak, Dony mengaku sangat bahagia bida berbuat buat kemanusiaan melalui kegiatan donor darah ini.

“Senang masih bisa berbagi kesesama dihari ultah pangkalan PLP yang ke-35. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ungkapnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE