Jasa Raharja Bersama Satlantas Polres Malang Gelorakan Program PPKL di Sekolah

152
Jasa Raharja bersama Satlantas Polres Malang melakukan sosialisasi kepada guru dan karyawan dilingkungan SMAN Bululawang Malang dalam rangka program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas , Kamis (22/6/2023).

titikomapoat.com, MALANG – Jasa Raharja bersama Satlantas Polres Malang melakukan sosialisasi kepada guru dan karyawan dilingkungan SMAN Bululawang Malang dalam rangka program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas , Kamis (22/6/2023).

Dalam kegiatan ini, Jasa Raharja dan Satlantas Polres Malang mengajak kepada para tenaga pengajar untuk melakukan tindakan preventif serta ikut dalam pencegahan kecelakaan lalu lintas melalui program PPKL  (Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas).

PT Jasa Raharja Cabang Jawa Timur melalui Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Malang, Eko Mulyanto  mengungkapkan bahwa berdasarkan data dari Jasa Raharja, mayoritas kendaraan terlibat laka adalah sepeda motor, dengan korban laka didominasi golongan pelajar atau mahasiswa.

“Kecamatan Bululawang merupakan salah satu daerah rawan kecelakaan yang ada di Kabupaten Malang. Kami bersama-sama dengan pihak kepolisian juga melakukan upaya pencegahan kecelakaan, salah satu nya melalui program PPKL ini,” katanya.

Eko berharap, tenaga pengajar di lingkungan sekolah diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan kami untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada peserta didik atau pelajar yang berada di lingkungan sekolah tersebut.

“Tujuan dari program PPKL ini adalah untuk meminimalisir korban laka dan fatalitas korban, terutama pada golongan pelajar. Selain itu, dengan diberikannya bimbingan langsung oleh tenaga pengajar kepada peserta didiknya, maka pesan-pesan keselamatan dapat tersampaikan secara kontinue sehingga dapat membentuk generasi masa depan bangsa yang sadar akan tertib berlalu lintas,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Baca Juga  Pelindo Hidupkan Program JASTIP  di Pelabuhan Tanjung Perak