FLLAUJ Media Koordinasi Cipta Kondisi dan Kamseltibcar Lantas di Kediri

22
Forum Lalu Lintas dan Angkutan Umum Jalan (FLLAUJ) untuk terciptanya Cipta Kondisi dan Kamseltibcar Lantas diwilayah Kediri Kota.

titikomapost.com, KEDIRI – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Semeru, Polres Kediri Kota libatkan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Umum Jalan (FLLAUJ) untuk terciptanya Cipta Kondisi dan Kamseltibcar Lantas diwilayah Kediri Kota.

Pada kesempatan ini Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP. Prastya Yana, S.I.K., SH., MH.  Menyampaikan, Forum Lalu Lintas dan Angkutan Umum Jalan (FLLAUJ) ini diharapkan dapat menjadi media untuk koordinasi, pengaturan, pembinaan, dan pengawasan terhadap sarana dan prasarana jalan.

“Ada 3 hal yang patut diperhatikan dalam berlalu lintas yakni, kemacaten, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas,” ujar Prastya, Jum’at (7/7/2023).

Menurutnya, hal tersebut harus di dukung dengan 5 pilar keselamatan antara yaitu management keselamatan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, pengguna jalan yang berkeselamatan, responsif penanganan kecelakaan.

Di tempat yang sama, Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Kediri, Nifar Siahaan, SE., QWP. CRA menuturkan, dengan terlaksannya kegiatan forum lalu lintas jalan dan angkutan jalan ini akan dapat memberi spirit kebersamaan antar bidang dalam mendukung terciptanya kondisi lalu lintas jalan yang kondusif.

Baca Juga  Samsat Blitar Gelar Operasi Gabungan Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat Atas Pajak Kendaraan Bermotor  

“Diharapkan forum tersebut bisa menjadi wadah koordinasi antar bidang akan terciptnya sinergitas dalam upaya pemecahan masalah transportasi dan mewujudkan transportasi yang aman, selamat, mudah dan teratur,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Kepala PT. Jasa Raharja, Kadishub, Kasatpol PP, Kepala Dinas PUPR, Kadis PU Provinsi UPT Bina Marga, Kadinkes, Kepala BPBD, Kepala DLHKP, Kepala PLN, Kepala Terminal dan Kepala Stasiun Wilayah Kediri Kota. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE