Sukses Selenggarakan Angkutan Lebaran PT DLU Beri Penghargaan Mitra Kerja

105
Kepala Syahbandar Tanjung Perak, Capt. Heru Susanto (kiri) salah satu penerima penghargaan PT DLU kepada regulator daerah dalam suksesnya angkutan lebaran 2023.

titikomapoat.com, SURABAYA – Sukses ikut selenggarakan angkutan libur Lebaran Idul Fitri tahun 2023, PT Dharma Lautan Utama (DLU) wujudkan rasa syukur atas capaian dengan memberikan  apresiasi kepada semua pihak yang telang mendukung jalannya kelancaran arus penumpang kapal di seluruh perwakilannya.

Gelaran bertajuk ‘Anugerah Penghargaan Mitra Kerja Dalam Rangka Angkutan Lebaran dan Liburan Sekolah Tahun 2023’ yang diselenggarakan PT Dharma Lautan Utama di Hotel JW Mariot Surabaya pada hari Jum’at (7/7/2023) itu menjadi ajang pemberian penghargaan kepada semua pihak yang berperan serta dalam mendukung kesuksesan operator kapal besutan pengusaha pribumi itu dalam melayani masyarakat selama masa angkutan libur lebaran hari raya Idul Fitri 1444 H.

Penghargaan yang diberikan kepada Kantir cabang PT DLU atas prestasi kerjanya.

Direktur Utama PT. DLU, Drs. Ec. Erwin H Poedjono mengatakan, acara ini kami selenggarakan sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada Alloh dan juga apresiasi kami kepada mitra keeja PT Dharma Lautan Utama, baik dari regulator, gasilitator, maupun insan media yang berperan aktif dalam kerjasama dalam rangka mensukseskan jalannya angkuran lebaran dan libur sekolah tahun ini, sehingga masyarakat dapat terangkut secara maksimal, lancar, selamat dan zero accident.

Baca Juga  Jasa Raharja Surabaya Gelar Aksi Simpatik Sebagai Upaya Pencegahan Fatalitas Korban Laka Lantas  

“Kami sadar tidak dapat bekerja sendirian. Oleh karena itu, kami membutuhkan dukungan dan mitra kerja agar dapat menjalankan fungsi sebagai operator transportasi secara baik. Dan malam ini kami menghaturkan terima kasih tersebut dalam bentuk pemberian penghargaan kepada mitra kerja,” kata Erwin dalam sambutannya mengawali gelaran acara PT DLU di JW Mariot Hotel, Jim’at (7/7/2023) malam.

Selain itu, lanjut Erwin, secara internal beban yang dipikul kantor perwakilan PT DLU diseluruh Indonesia cukup berat selama terselenggaranya angkutan libur lebaran hingga liburan sekolah yang sudah barang tentu menyita waktu dan tenaga serta fikiran yang lebih. Wajar kalau kepada mereka pun diberikan apresiasi sebagai wujud perhatian perusahaan atas kinerja yang telah dijalankan dengan baik.

“Kami juga memberi penghargaan internal kepada kantor cabang yang memiliki beban kerja cukup tinggi pada saat pelaksanaan angkutan lebaran yang dapat memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Tak kalah pentingnya, Erwin menambahkan, pihaknya juga sampaikan apresiasi kepada pemerintah atas kelancaran angkutan lebaran tahun 2023 berjalan lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Dimana dari data angkutan penyeberangan untuk lintasan Merak-Bakauheni mengalami kenaikan penumpang sekitar 3 persen, roda 2 sebanyak 6 persen, dan roda 4 alami kenaikan 2 persen. Sedang sektor angkutan laut penumpang nasional mengalami kenaikan hanya sesebesar 3,06 persen.

Baca Juga  Tim Pembina Samsat Tulungagung Gelar Rapat Koordinasi Untuk Tingkatkan Layanan

“Selamat kepada para penerima penghargaan, dan kami berharap agar kerjasama kedepan semakin erat dalam menjalin sinergitas, memberi semangat pada kita semua dalam memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat. Serta sebagai pengingat bahwa ada moment yang membutuhkan perhatian khusus dari kita semua, sekaligus menjadi bahan evaluasi guna perbaikan kinerja di tahun mendatang,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Direktur Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Irjen Pol. Hendro Sugiatno, M.M menyambut baik upaya yang telah dilakukan oleh PT DLU atas apresiasi yang telah diberikan kepada semua pihak mitra dalam mensukseskan penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2023.

“Kita juga telah memberikan apresiasi kepada para operator. Surat sudah, Cuma dalam bentuk acara seperti ini belum, tapi surat ucapan terima kasih kan sudah,” ujar Hendro.

Dalam pelaksanaan angkutan lebaran lalu, Hendro melihat semua pihak sangat mendukung  dengan komitmen yang sama untuk mensukseskan pelaksanaan angkutan lebaran berjalan tertib, lancar, aman, selamat.

“Saya berterima kasih kepada operator-operator yang konsisten memprioritaskan keselamatan pelayaran, penyeberangan,” ucapnya.

Baca Juga  Gelar Apel Penutupan Posko Angleb 2024, KSOP Gresik Apresiasi Masyarakat Tak Nekat Bawa Barang Berbahaya Saat Mudik

Tampak sebagai penerima penghargaan, antara lain:

  1. Kepala Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Capt. Heru Susanto
  2. Dirkapel Dirjen Hubla, Hartanto
  3. Direktur ASDP Hubdat, Junaidi
  4. Kepaala BPTD IV Banten, Handjar Dwiantoro
  5. Kapolres Tanjung Perak, AKBP Herlina
  6. GM Kalimas dan Terminal Penumpang & Roro PT. Pelindo, Dhany Rachmad Agustian
  7. GM Pelabuhan Semarang PT. Pelindo, Hardianto
  8. Kecab PT DLU Tanjung Perak, Donie Surya Putera SE MM
  9. Kacab PT DLU Lembar, Eko

Turut hadir dalam gelaran acara tersebut, yaitu:

  1. Dirlala Ditjen Hubla, Capt. Hendri Ginting
  2. Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, M. Anto Julianto
  3. KSOP Balikpapan, Capt. Mugen S Sartoto
  4. Kadishub Provinsi Jawa Timur, Nyono
  5. BPSDM Jatim Wahid Wahyudi
  6. Fary Djemy Francis
  7. Plt Dir. TSDP Bambang Siswoyo
  8. Ketua IKAMA, H. Zaini
  9. Dan para undangan dari jajaran stakeholder di lingkungan pelabuhan Tanjung Perak

Semarak acara anugerah mitra PT Dharma Lautan Utama itu sudah menjadi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE