Kadishub Jatim Akui Peran Besar PT DLU Atas Suksesnya Angkutan Lebaran 2023

38
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Dr Nyono saat diwawancarai wartawan disela hadir dalam acara penganugerahan mitra kerja PT DLU, Jum’at (8/7/2023) malam.

titikomapost.com,SURABAYA – PT Dharma Lautan Utama (DLU) sangat besar kontribusinya untuk transportasi laut dan penyeberangan  di Jawa Timur. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Dr Nyono saat hadir dalam acara penganugerahan mitra kerja PT DLU, Jum’at (8/7/2023) malam.

“Layanan itu sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya Madura kepulauan, baik yang dari pelabuhan Jangkar maupun pelabuhan lain semua terlayani dengan baik selama libur Idul Fitri dan libur sekolah tahun ini,” kata Nyono.

Suksesnya penyelenggaraan angkutan penumpang libur lebaran Idul Fitri tahun 2023, lanjut Nyono, tak terlepas dari kerja keras semua pihak.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung terselenggaranya angkutan lebaran di Jatim hingga bisa dinikmati masyarakat,” ucapnya.

Disisi lain, Nyono menambahkan, pihaknya juga sedang menseriusi limpahan pelabuhan dari pemerintah pusat yang menjadi pilot project, yaitu 4 pelabuhan pengumpan regional yang telah diserahkan kepada provinsi Jatim untuk dikelolah. Pelabuhan tersebut adalah pelabuhan Masalembo, Bawean, Sapeken, dan Kangean.

Baca Juga  Jasa Raharja Serahkan Bantuan TJSL kepada Pondok Pesantren Sabilil Muttaqien Magetan

“4 pelabuhan ini sudah diserahkan P3Dnya ke pemerintah Provinsi Jatim. Inilah lita akan garap sebagai etalase kita dalam pelayanan provinsi kepada masyarakat Jatim yang ada di pulau-pulau terluar,” terang Nyono.

Sementara itu, Direktur Utama PT. DLU, Drs. Ec. Erwin H Poedjono mengatakan, dirinya bersyukur atas keikutsertaan DLU turut mensukseskan terselenggaranya angkutan lebaran, khususnya di Jatim sehingga masyarakat dapat terangkut secara maksimal, lancar, selamat dan zero accident. Dirinya pun mengakui, kesuksesan itu tidak terlepas peran serta semua pihak. Untuk itu, wujudkan kebahagiaan itu PT DLU memberikan apresiasi kepada mitra kerja.

“Kami sadar tidak dapat bekerja sendirian. Oleh karena itu, kami membutuhkan dukungan dan mitra kerja agar dapat menjalankan fungsi sebagai operator transportasi secara baik. Dan malam ini kami menghaturkan terima kasih tersebut dalam bentuk pemberian penghargaan kepada mitra kerja,” kata Erwin.

Secara umum, Erwin juga sampaikan apresiasi kepada pemerintah atas kelancaran angkutan lebaran tahun 2023 berjalan lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Dimana dari data angkutan penyeberangan untuk lintasan Merak-Bakauheni mengalami kenaikan penumpang sekitar 3 persen, roda 2 sebanyak 6 persen, dan roda 4 alami kenaikan 2 persen. Sedang sektor angkutan laut penumpang nasional mengalami kenaikan hanya sesebesar 3,06 persen. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE