Maknai HUT RI 78 Kolaborasi Stakeholders Tanjung Perak Bawa Transportasi Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

84
Saat pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT RI ke-78 dengan Inspektur Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, M. Anto Julianto di Lapangan Perapat Kurung Tanjung Perak Surabaya, Kamis (17/8/2023) pagi.

titikomapost.com, SURABAYA – Wajah penuh khitmad terpancar dari setiap peserta upacara bendera peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 tatkala mendengarkan sambutan  Menteri Perhubungan yang dibacakan Inspektur Upacara Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, M. Anto Julianto dihadapan seluruh peserta di Lapangan Prapat Kurung Tanjung Perak Surabaya, Kamis (17/8/2023) pagi.

Dengan intonasi yang tegas, Antok menyampaikan kepada seluruh insan perhubungan baik dari, Otoritas Pelabuhan, Syahbandar, Pangkalan PLP, Distrik Navigasi serta stakeholders wilayah pelabuhan Tanjung Perak bahwa tahun ini Indonesia telah memasuki masa endemi setelah berhasil melewati krisis covid sejak tahun 2020. Tema besar yang diangkat pada peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” Tema ini menunjukkan bagaimana bangsa Indonesia mampu bangkit terus bergerak dalam kerja-kerja nyata serta secara kolektif menggaungkan semangat estafet untuk melakukan bersama sampai akhir demi membangun Indonesia maju.

“Peringatan HUT RI 78 harus dimaknai sebagai semangat keberlanjutan pembangunan perjuangan yang menyala-nyala dan menjadi aksi kolektif seluruh komponen bangsa. Salah satunya melalui kolaborasi optimal dengan stakeholders, pemerintah daerah, maupun pihak terkait yang lain yang bertujuan mendorong lebih majunya sektor transportasi Indonesia,” tandasnya yang diamini seluruh peserta upacara, Kamis (17/8/2023) pagi.

Baca Juga  Ternyata ini Manfaat SWDKLLJ yang Perlu Diperhatikan Wajib Pajak Khususnya Kendaraan Terlibat Laka Lantas

Oleh karena itu, sangatlah penting untuk dapat tetap memberikan pelayanan terbaik dalam sektor transportasi, sebab transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara.

“Teruslah bekerja keras dan berkolaborasi untuk mencapai tujuan tersebut, ” pesan Menhub lewat Antok yang berpadu padan dalam balutan busana adat berwarna merah sama dengan yang dikenakan Kepala Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Capt. Heru Susanto.

Padat tahun ini, secara khusus Kementerian Perhubungan mengibarkan semangat “Transportasi melaju menghubungkan Indonesia”. Transportasi Indonesia melaju cepat melalui hadirnya transportasi berteknologi  seperti LRT Jabodetabek, kreta semi cepat, dan kereta cepat Jakarta-Bandung. Selain itu, disusun pula berbagai sistem yang inovatif dan adatif terhadap perkembangan tersebut. Itu dilakukan untuk meningkatkan performa berbagai program, seperti Tol Laut, But the Service Teman Bus, i-motion untuk navigasi pelayaran serta inivasi dan langkah modernisasi lainnya.

“Hal itu tidak hanya mensejajarkan Indonesia  dengan bangsa-bangsa maju di dunia namun juga meningkatkan keselamatan, kenyamanan dan keamanan transpoetasi serta mewujudkan cita-cita kita semua untuk menghubunkan Indonesia, ” tegasnya.

Baca Juga  Peringati Hari Kartini, Tim Samsat Widodaren Beri Souvenir Wajib Pajak Perempuan  

Sedang, yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Iptu Alvon dari Polair Polda Jawa Timur. Dan didukung genderang korsik dari Taruna Poltekpel Surabaya.

Diakhir pembacaan sambutan Menhub, Antok juga mengingatkan para yang hadir untuk memahami apa yang telah disampaikan Menhub di momentum HUT RI tahun ini.

“Saya rasa, semua yang hadir disini adalah insan transportasi dilingkup pelabuhan Tanjung Perak. Kita bisa menyimak dan bisa melaksanakan dari apa-apa yang diharapkan bapak menteri perhubungan,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE