Pelni dan ASDP Terima Penghargaan Gubenur Jatim di Harhubnas 2023

86
Kepala cabang PT Pelni Surabaya, Rijal dan Kepala cabang PT ASDP saat menerima penghargaan dari Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di moment Harhubnas 2023.

titikomapost.com, SURABAYA – Komitmen perusahaan pelayaran operator kapal penumpang dalam ikut serta mensukseskan angkutan Lebaran dan Nataru 2023 di seluruh wilayah Jatim dinilai sukses, mendulang pujian dari Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Apresiasi dari Gubenur Jatim itu diwujudkan dalam sebuah penghargaan yang diserahkan pada 2 operator kapal penumpang milik BUMN yaitu PT Pelni dan PT ASDP saat upacara bendera Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) pada hari Minggu (17/9/2023) di lapangan Prapat kurung Tanjung Perak Surabaya.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi bukan hanya karena telah turut berpartisipasi pada rangkaian tersebut, utamanya karena telah berdedikasi, berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Khofifah.

Gubenur Khofifah menyebut, kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat, sebab transportasi yang handal, efisien dan berdayasaing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara.

“Saya berterima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumberdaya yang dimiliki untuk pembangunan transportasi di indononesia,” ungkapnya.

Baca Juga  Pra Santunan Petugas Jasa Raharja Lakukan Survei Keabsahan Ahli Waris Korban

Sedang, dalam pemberian penghargaan dilakukan langsung oleh Gubenur Jatim Khofifah yang didampingi Kepala Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Capt. Heru Susanto dan Kadishub Jatim, Nyono, diterima langsung oleh Kepala Cabang PT Pelni Surabaya, Rijal dan PT ASDP Surabaya diterima langsung oleh Kepala cabangnya.

“Sudah menjadi komitmen kami ikut serta mensukseskan angkutan lebaran, nataru maupun angkutan liburan sekolah sebagai penugasan negara yang diamanhkan kepada Pelni,” kata Rijal.

“Kami juga punya tanggung jawab memberi  yang terbaik disetiap pelayanan dalam oprasi abgkutan lintas panjang maupun penyeberangan,” imbuh Rijal.

Khofifah juga menambahkan, perjalanan kita membangun bangsa  ini masih sangat panjang. Kedepan, kontribusi dan kolaborasi yang makin kuat masih sangat dibutuhkan. Kontribusi besar dalam sektor transportasi tersebut juga menjadi bagian perwujudan nilai-nilai kebangsaan, yaitu cinta tanah air dan bangsa serta kerja bersama semua sektor sosial

“Terima kasih kepada stakeholder yang hadir, Ini merupakan bagian dari  komitmen bersama bahwa di laut kuta berjaya, di udara berjaya, di darat juga kita bisa memberikan transportasi yang makin memberikan keamanan dan kenyamanan,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE