Setes Darah Insan Pelindo Untuk Kemanusiaan

56
Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki saat mengikuti kegiatan donor darah.

titikomapost.com, SURABAYA – Pelindo Regional 3 menggelar kegiatan sosial aksi donor darah bersama PMI dengan tema “Berbagi Darah Selamatkan Kehidupan” yang diikuti seluruh pegawai, dan berhasil mengumpulkan 154 kantong darah.

Kegiatan donor darah Pelindo regional 3 ini sendiri dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia cabang Surabaya dan Serikat Pekerja Pelindo Bersatu. Dilaksanakan di Kantor Pelindo Regional 3, Rabu (20/09/2023), yang disambut oleh pegawai Pelindo Group. Tercatat kurang lebih 200 pegawai Pelindo Regional 3 mendaftar sebagai calon pendonor.

Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki mengatakan, kegiata donor darah sudah menjadi salah satu agenda rutin Pelindo, pihaknya mengajak semua orang yang hadir hari ini untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah terlebih di moment spesial perayaan HUT Pelindo kali ini.

“Mari kita bergandengan tangan dalam semangat solidaritas untuk menyelamatkan nyawa dan memberikan hadiah terbaik dalam perayaan ulang tahun kami.” Ujar Ardhy Wahyu Basuki

Selain dilaksanakan di Regional kegiatan Pelindo Donor Darah ini juga dilaksanakan oleh Pelindo Group secara seri di pelabuhan terbanyak yaitu dengan jumlah total 35 (tiga puluh lima) pelabuhan di seluruh Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 20 – 22 September 2023. Kegiatan yang mengusung tema “Berbagi Darah Selamatkan Kehidupan” ini berkolaborasi dengan Serikat Pekerja Pelindo Bersatu dan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat dan tidak hanya diikuti oleh pegawai Pelindo saja namun juga oleh masyarakat umum.

Baca Juga  Pelindo Hidupkan Program JASTIP  di Pelabuhan Tanjung Perak

Kegiatan Pelindo Donor Darah ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan Pelindo dalam memperingati Perayaan 2 Tahun Merger Pelindo. “Donor darah ini menjadi bentuk kepedulian kita kepada sesama yang membutuhkan. Menjadi pendonor darah merupakan salah satu kontribusi nyata kita untuk menolong sesama dalam memenuhi kebutuhan darah bagi pasien,” ungkap Edi Priyanto, Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal, selaku Ketua Panitia Hari Pelindo 2023.

Selain menyelamatkan nyawa pasien yang membutuhkan darah, donor darah juga memiliki segudang manfaat bagi pendonornya, diantara meningkatkan Kesehatan jantung, mengaktifkan produksi sel darah baru dan memperoleh pemeriksaan Kesehatan secara gratis.

Dari total sekitar 200 orang yang mendaftar donor darah, lebih dari 150 calon pendonor berhasil mendonorkan darahnya dan terkumpul 154 kantong darah. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE