KSOP GRESIK Raih Penghargaan Satker Terbaik Tahun 2023 Kementerian Keuangan RI

101
Kepala KSOP Kelas II Gresik, Hotman Siagian,S.SiT,MM saat menerima penghargaan Dirjen Perbendaharaan Negara Kementerian Keuangan RI yang disampaikan langsung oleh Kepala KPPN Tipe A1 Surabaya II, Marno, Rabu (25/10/2023).

titikomapost.com, SURABAYA – Kantor KSOP Kelas II Gresik menerima Anugerah Penghargaan Satker Terbaik Tahun 2023 kategori Satker Tercepat Dan Akurat Dalam Penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban Periode 2023 Kategori 5 Miliar S.D. 15 Miliar dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Surabaya II Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan disela kegiatan Sosialisasi Per-10/PB/2023 tentang Langkah-Langkah dalam menghadapi akhir tahun anggaran 2023 dan penguatan integritas guna pencegahan tindak pidana Korupsi yang diikuti para Kuasa Pengguna Anggaran Mitra Kerja KPPN Surabaya II dengan menghadirkan narasumber pada kegiatan sosialisasi tersebut dari Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Muhammad Fadhil., SH.,MH. bertempat di Aula Pertemuan Lantai IV Gedung Keuangan Negara II Surabaya, Rabu (25/10/2023).

Kepala KPPN Tipe A1 Surabaya II, Marno dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal diantaranya ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam mengikuti kegiatan Sosialisasi Per-10/PB/2023 tentang Langkah-Langkah dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2023 dan Penguatan Integritas Guna Pencegahan Tindak Pidana Korupsi yang disampaikan oleh

Baca Juga  Kembali Dibuka Pelayaran Internasional di Pelabuhan Kuala Tanjung

“Penghargaan ini sebagai upaya kita untuk menghargai, mengapresiasi segala jerih payah Bapak dan Ibu dalam pengelolaan keuangan yang dikelola oleh satker bapak ibu masing-masing,” Ujar Marno.

Marno juga menambahkan, salah satu indikator pengelolaan keuangan dari Kementerian Keuangan menerbitkan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA).

“IKPA sebagai sebuah indikator yang mengukur kualitas pelaksanaan anggaran,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Gresik, Hotman Siagian,S.SiT,MM mengatakan, pihaknya dapat meraih penghargaan tersebut tidak terlepas dari bimbingan dan arahan dari Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.

“Selain itu, kata Hotman, hal ini juga dapat diraih atas sinergitas dan bimbingan dari KPPN Surabaya Tipe A1 II,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Devry Andrey, S.SiT, MM selaku Kasubag Tata Usaha saat mendampingi Kepala KSOP Gresik menambahkan, keberhasil itu tidak terlepas dari dukungan dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas di KSOP yang dilakukan oleh selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Agus Suwanto, S.Kom., Adelia Tywy Sucipto, S.H., M.M. sebagai Bendahara Pengeluaran dan Betha Agus Primadewi, S.E., M.Sc. sebagai Bendahara Penerima serta dukungan seluruh pegawai di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Gresik.

Baca Juga  “Start On” Pelindo dan Pemkot Bahas Rencana Pengoperasian Fly Over Terminal Teluk Lamong

“Kami akan terus berkolaborasi dan meningkatkan Integritas Pelayanan untuk pelaksanaan dan pencapaian tugas dengan seluruh instansi terkait, serta bekerja dengan Hati,” katanya.

Atas penghargaan yang telah diraih KSOP Gresik, lanjut Devry, pihaknya akan tetap bekerja secara profesional sesuai arahan pimpinan.

“Kami akan berupaya dengan semaksimal mungkin untuk mempertahankan Penghargaan yang telah diraih pada hari ini.  Melaju Untuk Transportasi Maju,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE