Syahbandar Belawan Bersama Poltekpel Banten Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat Gratis

183
Foto bersama Syahbandar Belawan dan jajaran bersama wakil Poltekpel Banten serta peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat.

titikomapost.com, BELAWAN – Kementerian Perhubungan RI melalui Politeknik Pelayaran Banten Bersama Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan melaksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat berupa program pelatihan BST KLM dan SKK 30 mil secara GRATIS yang digelar selama 4 hari (16 sd 20 Oktober 2023)  di Gedung Bandar Deli Belawan Sumatera Utara.

Program DPM ini mendapat Antusias tinggi dari masyarakat Sumatera utara dan khususnya Kota Medan, hal ini terbukti dengan banyaknya  peserta yang mendaftarkan diri sebanyak  211 ( dua ratus sebelas ) orang namun setelah dilakukan seleksi administrasi dan pemeriksaan kesehatan hanya 192 orang yang dinyatakan lulus diterima  sebagai peserta untuk bisa mengikuti pelatihan.

“Para pendaftar yang dinyatakan sebagai peserta terdiri dari 171 orang Pria dan 21 orang Wanita , sementara 19 orang gugur/tidak diterima  karena Buta Warna dan persyaratan administrasi,” kata Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Rivolindo saat membuka secara resmi Diklat Pemberdayaan Masyarakat.

Hadir dalam acara itu, Wadir Poltekpel Banten, UPT Hubla Belawan, Bea cukai, imigrasi, Karantina, TNI-AL, Polairud Polda Sumut, Polres Pelabuhan belawan, Kejaksaan Negeri Belawan, Pemerintah Kecamatan  medan belawan , medan marelan, medan deli, Assosiasi Pelayaran, BKI Belawan, HNSI Belawan dan Para Tokoh masyarakat.

Baca Juga  Pelindo Hidupkan Program JASTIP  di Pelabuhan Tanjung Perak

Sebagaimana yang disampaikan  Panitia Penyelenggara bahwa Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini GRATIS tanpa biaya, di prioritas untuk masyarakat yang tidak mampu sehingga program ini bisa membantu dan memberikan efek positif yakni mengedukasi masyarakat tentang ilmu kepelautan sehingga  memperoleh keahlian yang dibuktikan dg sertifikat yang bisa digunakan untuk bekerja diatas kapal KLM maupun Kapal Nelayan.

Mulyadi Kabag TU KSU Belawan menambahkan, hal ini mendapat respon  positif dari pemerintah kota medan sumatera utara khusus Kecamatan Medan Belawan, kecamatan medan labuhan, kecamatan medan marelan, kecamatan medan deli karena bisa membantu perekonomian warganya (masyarakat setempat).

“Setelah mengikuti  pelatihan ini kelak Seluruh peserta akan mendapatkan Sertifikat BST KLM dan Surat Keterangan Kecakapan 30 Mil,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE