Terungkap Setelah 50 Tahun Eksis, Di Balik Nama Dumas Ada Dua Mahasiswa

200
Andi Bintoro Dirut PT Dumas Tanjung Perak Shipyards saat memberikan hadiah paket umroh untuk 2 orang kepada salah satu pegawai yang memenangkan undian Eko Hariyono di HUT 50 tahun PT Dumas, Sabtu (21/10/2023).

titikomapost.com, SURABAYA – Berawal dari Dua Mahasiswa yang berkeinginan kuat untuk membentuk sebuah perusahaan yang bergerak di dunia galangan kapal, akhirnya dituangkan dalam sebuah kata DUMAS hingga setengah abad mendampingi gerak pelayaran nasional sebagai salah satu perusahaan galangan yang lebih familier dikenal sebagai PT Dumas Tanjung Perak Shipyards.

Andi Bintoro Dirut PT Dumas Tanjung Perak Shipyards dalam sambutannya mengungkapkan, saya coba merefresh perjalanan PT Dumas, dimana awal dari berdirinya nama kata Dumas merupakan kepanjangan dari Dua Mahasiswa sebagai pendiri cikal bakal perusahaan dari tahun 1973 hingga berkembang sampai saat ini menjadi PT Dumas Tanjung Perak Shipyards tepat di tahun 2023 anniversary 50 th.

“Pendirinya om saya dan temannya, dan ayah saya bergabung lalu take over. Dumas dalam peejalanannya  1973 – 2023 dengan nama awal Dumas Shipping and Docking yang kemudian menjelma jadi Duta Marina. Sedang Dumas Tanjung Perak Shipyards merupakan penyempurnaan yang dilakukan pada tahun 80 an yang kita bawak eksis hingga saat ini kita merayakan anniverserynya,” ungkapnya ditengah kemeriaan peringatan HUT PT Dumas 50 Anniversary, Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga  Pra Santunan Petugas Jasa Raharja Lakukan Survei Keabsahan Ahli Waris Korban
Andi Bintoro Dirut PT Dumas Tanjung Perak Shipyards foto bersama jajaran struktural manajemen.

Andi mengingatkan pada seluruh pegawai yang hadir, awal bergabungnya dia di dalam PT Dumas berada di posisi yacht service sebagai langkah awal belajar di dunia perkapalan dengan background pendidikan insinyur Elektro.

“Kamu belajar dulu dari bawah,” kata Andy menirukan ucapan sang Ayah.

Memang, lanjut Andy, kalau kita lihat tidak ada hubungannya jurusan elekto sama perkapalan, tapi kalau ada kemauan, minat itu ada rasa ingin tahu. Karena belajar itu akan mendewasakan kita.

“Semua dari kita itu apapun yang kita mau pasti bisa kita capai. Memang tidak semaksimal insyinyur perkapalan  tapi yang saya pelajari dari bawah itu selalu ada gunanya,” ujarnya.

Mohon diingat bagi seluruh pegawai, dedikasi dan loyalitas total dari seorang pak Bunkus yang mencapai masa kerja hingga 50 tahun.

“Saya ingin lihat teladan dari pak bunkus atas loyalitasnya. Saya ucapkan banyak terima kasih,” serunya sambil menitipkan pesan, contohlah beliau yang cukup lama bergabung dengan Dumas.

Sementara, Muhamad Acik Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, dalam mengisi merayakan lomba logo pada bulan januari 2023, bhakti sosial, jalan sehat serta penghargaan kalpataru 10, 20, 30, dan 50 tahun.

Baca Juga  Bangun Kesadaran Masyarakat Akan Pajak Ranmor, Samsat Surabaya Barat Gelar Operasi Gabungan

“Harapan kedepan Dumas bisa menjadi maju, menjadi nomor satu di dunia galangan Indonesia,” ujarnya.

Ada yang menarik dalam perayaan 50 th HUT PT Dumas bahwa ada salah satu pegawai yang mencapai masa kerja 50 tahun yaitu Bunkus Manajer Produksi yang kemudian oleh perusahaan diberi penghargaan kalpataru Ada Bunkus 50 tahun. Dan ada pula yang masih baru berumur 1 bulan kerja yaitu Muklis.

Sedang, anugerah penghargaan Kalpataru dibagi beberapa masa kerja, yaitu:

  1. Bagus 10 tahun masa kerja
  2. Imron 20 tahun mmasa kerja bagian keamanan
  3. Sugianto 30 masa kerja bagian perlengkapan pipa
  4. Bunkus 50 tahun masa kerja sebagai Manajer Produksi.

Diakhir acara puncak kemeriahan 50 th Anniversery PT Dumas Tanjung Perak Shipyards pemberian hadiah utama paket umroh untuk 2 orang melalui undian yang dimenangkan oleh salah satu jajaran divisi konstruksi kapal, Eko Hariyono yang telah bekerja selama 29 tahun. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE