Junjung Keselamatan Pelayaran Untuk Yang Kesekian Kali DLU Remajakan Armada Kapalnya

128
Junjung Keselamatan Pelayaran Untuk Yang Kesekian Kali DLU Remajakan Armadana Kapalnya
Tampak Ir. H. Bambang Haryo Soekartono (BHS) Owner dan Penasehat Utama PT. DLU bersama Direksi serta Dirut PT ASSI diatas geladak kapal KMP DHRM Ferry VI saat memberikan arahan akan penyempurnaan kapal tersebut yang telah dilakukan peremajaan, Rabu (10/1/2024).

titikomapost.com, SURABAYA – Semangat PT Dharma Lautan Utama (DLU) mengedepankan rasa aman dan nyaman pelanggan tak diragukan lagi, pasalnya upaya untuk memenuhi itu senantiasa dilakukan baik peremajaan armada kapal yang lebih berkelas maupun pemenuhan unsur keselamatan yang melengkapi disetiap kapal.

Layanan prima tepatnya pantas disematkan pada PT DLU yang merupakan perusahan pelayaran besutan anak bangsa yang telah berkiprah puluhan tahun menjadi mitra pemerintah menyatukan pulau-pulau yang ada di Nusantara itu yang senantiasa membuat pelangan setianya makin betah dilayani.

Junjung Keselamatan Pelayaran Untuk Yang Kesekian Kali DLU Remajakan Armadana KapalnyaKapal jenis Roll on – Roll off (ro-ro)  milik PT. DLU  KM. Dharma Ferry VI Surabaya yang baru diremajakan ini siap di luncurkan untuk melayani penumpang dengan rute sementara Surabaya-Kumai selanjutnya Semarang -Kumai ini menjadi bukti keseriusan DLU mengutamakan keselamatan pelayaran sehingga gerak operasional kapal lebih maksimal dalam melayani. Apalagi KM Dharma Ferry VI  dipenuhi dengan perubahan beberapa rancangan interior dan fasilitas untuk memanjakan bahkan penambahan teknologi sebagai pendukung keselamatan  penumpang  KMDharma Ferry VI tersebut.

Baca Juga  Jasa Raharja Madiun , Satlantas Polres Ngawi , Dishub dan Jasa Marga Laksanakan Sosialisasi Keselamatan Transportasi

“Kami meremajakan Kapal ini yang di segarkan kembali dengan upaya mendukung operasi lebih optimal terutama untuk melayani rute Surabaya-Kumai”, ujar  Dirut PT. Dharma Lautan Utama (DLU),  Erwin H. Poedjono, SE, Rabu (10/1/2024).

Erwin mengaku, penambahan fasilitas ini tak lain  untuk lebih memanjakan pelanggan dan menjamin keselamatan penumpang, adapun penambahan fasilitas diantaranya tempat fitnes, mini soccer. Selain fasilitas yang dulunya yang sudah cukup lengkap juga di remajakan,ruang panggung,tempat tidur  agar lebih baik dan di segarkan lagi yang semuanya baru dengan nuansa suasana yang betul-betul fresh.

“Kalau Kapasitas tetap dengan kenderaan 40 unit campur dan untuk penumpang dapat menampung 370 orang. Dengan adanya peremajaan Kapal ini diharapkan bisa menambah pelayanan perusaahaan PT. DLU terhadap masyarakat” tandasnya

Perbaikan  KM. Dharma Ferry VI di kerjakan di Galangan group DLU yang dijerjakan oleh PT. Adiluhung Saranasegara Indonesia (ASSI) yang berada di Bangkalan, Madura.

Sementara Ir. H. Bambang Haryo Soekartono (BHS) legislator Fraksi Gereindra 2014-219 sekaligus Owner dan Penasehat Utama PT. DLU menyatakan bahwa, KM. Dharma Ferry VI yang baru di remajakan sudah dilengkapi dengan petunjuk-petunjuk keselamatan yang diterjemahkan dari bahasa inggris ke Indonesia, dan dicantumkan disemua dengan peralatan-peralatan yang sesuai standarisasi Safety Of Life At Sea (SOLAS).

Baca Juga  Jasa Raharja Gelar PPKL di SMKN 1 Rejotangan Tulungagung  

“Ada beberapa lagi yang ditambahkan dan ini Kapal yang di rasakan oleh publik sebagai yang peduli keselamatan juga sebagai Kapal percontohan dengan penambahan penyempurnaan serta sebagai Icon Keselamatan”, kata BHS, yang juga Maju lagi sebagai Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo 2024.

Junjung Keselamatan Pelayaran Untuk Yang Kesekian Kali DLU Remajakan Armadana Kapalnya
KMP Dharma Ferry VI yang telah mengalami peremajaan siap beroperasi Surabaya- Kumai, Semarang-Kumai

Bahkan, BHS juga memastikan secara detail item-item yang sudah ditambahkan dalam peremajaan KMP Dharma Ferry VI, baik di ruang pengobatan, dapur hingga fasilitas olah raga serta gambar petunjuk keselamatan yang diatas kapal tak luput dari pengamatannya.

“Top markotop top top,” ungkapan BHS saat mencicipi masakan koky kapal di dapur KMP Dharma Ferry VI.

Bagi BHS sapaan akrab Bambang Haryo, nilai keselamatan itu tidak bisa ditawar-tawar. Untuk itu, disetiap armada kapal DLU dikengkapi gambar-gambar dan panduan teknis tentang keselamatan hingga akses aduan kepuasan pelanggan oleh masyarakat kepada manajemen PT. DLU.

“Keselamatan itu nilainya tak terhingga. Disamping untuk kenyamanan lebih, masyarakat  pentingnya paham masalah keselamatan, jadi konsumen harus tau masalah keselamatan dan itu yang kita tambahkan,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE