KSOP Utama Tanjung Perak Award 2024 Gelaran Perdana Apresiasi Peggiat Kepelabuhanan

180
KSOP Utama Tanjung Perak Award 2024 Gelaran Perdana Apresiasi Pegiat Kepelabuhanan
Kepala KSOP Utama Tanjung Perak, Capt. Heru Susanto bersama seluruh penerima penghargaan di ajang KSOP Utama Tanjung Perak Award 2024 di Hitel Bumi, Selasa (30/1/2024).

titikomapost.com, SURABAYA – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP)  Utama Tanjung Perak Surabaya diawal tahun 2024 mengapresiasi para pengguna jasa Kepelabuhan di wilayah kerja Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang diberikan lewat gelaran bertajuk ‘KSOP Utama Tanjung Perak Awards 2024’ yang diselenggarakan di Hotel Bumi Surabaya, Selasa (30/1/2024).

Kepala KSOP Utama Tanjung Perak, Capt. Heru Susanto dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan malam anugerah perdana yang digelar KSOP Utama Tanjung Perak ini dilaksanakan untuk memberi penghargaan kepada pengguna jasa atau badan usaha yang berkegiatan dipelabuhan Tanjung perak atas kinerjanya pada tahun 2023  sehingga dapat mambantu meningkatkan produktivitas  Pelabuhan Tanjung Perak.

“Atas nama KSOP Tanjung Perak dan atas nama pribadi, saya ucapkan selamat dan terima kasih setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih. Pesan kepada pemenang untuk dapat meningkatkan pengembangan kegiatan kepelabuhanan di Tanjung Perak yang barang tentu akan dapat meningkatkan perekonomiaan yang ada di wilayah perak,” tuturnya, Selasa (30/1/2024).

Kepala KSOP Utama Tanjung Perak, Capt. Heru Susanto bersama seluruh undangan acara KSOP Utama Tanjung Perak Award 2024.

Capt. Heru menegaskan, Ditjen  Perhubungan Laut melalui unit pelayanan teknis (UPT) berupaya memberikan pelayanan yang mudah, cepat, aman sehingga dapat zero accident seperti yang  diamanahkan dalam undang-undang yang tentu saja selaras dengan program setranas PK.

Baca Juga  Korwil UPT Ditjen Hubla Jawa Timur Bersama KUPP Kelas III Sapudi Kawal Arus balik Santri Sapudi

“Marilah kita bersama-sama meningkatkan kinerja operasional menuju pelabuhan Tanjung Perak yang lebih baik,” tandasnya

Capt. Heru juga berharap, langkah semacam ini bisa juga dilakukan oleh KSOP lain hingga UPT yang lebih bawah agar para penggiat usaha dibidang kepelabuhanan lebih bergairah dalam melakukan usaha dan meningkatkannya.

“Apresiasi itu akan menjadi penyemangat bagi mereka,” imbuh Heru yang mengenakan baju adat Madura dalam tampilan malam KSOP Utama Tanjung Perak Award 2024 kali ini

Kepala KSOP Utama Tanjung Perak, Capt. Heru Susanto bersama jajarannya di acara KSOP Utama Tanjung Perak Award 2024

Adapun penghargaaan terbagi menjadi 14 katagori yakni :

  1. katagori Terminal operator pelabuhan dengan kinerja pelayanan operasional terbaik, yang menempatkan PT Terminal Teluk Lamong (TTL) sebagai pemenangnya.
  2. Katagori Badan usaha pelabuhan (BUP) dengan pengelolaan lingkungan hidup terbaik, TTL keluar sebagi pemenangnya dengan nilai 82.

3 Katagori badan usaha lainya dengan pengelolaan lingkungan hidup terbaik, yang disabet oleh PT ISM Bogasari Flour Mills.

4 Katagori Terminal untuk kepentingan sendiri (TUKS) terbaik,  Terminal Semampir PT Pertamina (Persero)

  1. Katagori Perusahaan angkutan laut petikemas terbaik, pemenangnya adalah PT Countainer maritime Activities.
Baca Juga  Dirut Jasa Raharja Bersama Menko PMK, Menhub, Kapolri, Panglima TNI Serta Kakorlantas Polri Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Arus Balik Lebaran

6 Katagori perusahaan non petikemas terbaik, yang diraih oleh PT Pertamina trans kontinental.

  1. katagori Perusahaan angkutan laut operator kapal penumpang/ Ro-Ro terbaik yang di sabet oleh PT Dharma Lautan Utama (DLU).
  2. Katagori Perusahaan ke agenan kapal terbaik , PT mutiara Tirta Dewata yang keluar sebagai pemenang.
  3. Katagori Perusahaan bingkat muat dengan kinerja terbaik, pemenangnya adalah PT Wangsa Pertama Internasional.

10 Katagori perusahaan jasa pengurusan transportasi terbaik, yang di raih oleh PT Bali putra gemilang

11 Katagori perusahaan depo petikemas terbaik, PT emas Global Internasional yang keluar sebagai pemenangnya.

  1. Katagori Perusahaan Bunker service terbaik, PT Jayadi samudra lines. Yang menjadi pemenang.
  2. Katagori Badan usaha/ operator terminal dengan fasilitas ISPS Code terbaik, yang dimenangi oleh PT ISM Bogasari Flourmills.
KSOP Utama Tanjung Perak Award 2024 Gelaran Perdana Apresiasi Pegiat Kepelabuhanan
Penyerahan penghargaan kepada para pemenang kategori KSOP Utama Tanjung Perak Award 2024.

Dan yang terakhir, KSOP Utama Tanjung Perak juga nemberikan penghargaan kepada perusahaan penyuplai dan Pioner untuk pelayanan listrik darat yang diberikan pada PT Lamong Energi Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua panitia penyelenggara KSOP Utama Tanjung Perak. Award 2024, Nanang Afandi yang juga sebagai Kepala Bidang Lala dan Usaha Kepelabuhan KSOP Tanjung Perak menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas dasar keputusan Kepala Kantor KSOP Utama Tanjung Perak no. KP/KSOP.WBM 26 tahun 2024 dengan 63 wakil undangan dari TNI/Polri, Badan Usaha Pelabuhan, dan para pimpinan perusahan.

Baca Juga  Samsat Jember Gelar Operasi Gabungan Edukasi Masyarakat Taat Pajak Kendaraan Bermotor

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan Dipa tahun 2024 diberikan 14 kategori dengan 3 nominator setiap kategori yang dilaksanakan untuk memberikan apresiasi kepada badan usaha yang beroperasi di Tanjung Perak selama tahun 2023 sehingga membantu produktivitas Tanjung Perak,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE