Jasa Raharja Jamin Korban Tabarakan Dahsat Bus Pariwisata VS Tronton di Bungah Gresik

57
Jasa Raharja Jamin Korban Tabrakan Dahsat Bus Pariwisata VS Tronton di Bungah Gresik
Tim Jasa Raharja dan Kepolisian saat periksa Bus Pariwisata yang hancur bagian kanan depan setelah tabrakan dengan Tronton di Bungah Gresik

titikomapost.com, GRESIK – Kecelakaan lalu lintas nahas yang melibatkan Bus PO Eddy Transport No Pol AB 7072 KN dengan truk tronton Mitsubishi No Pol L 9310 UU di jalan raya Desa Kemangi Kec. Bungah Kab. Gresik pada Sabtu Tanggal 27 Januari 2024 pukul 20:30 WIB ini mengakibatkan 5 orang meninggal dunia dan 10 lainnya mengalami luka – luka. Keselusuhan korban merupakan penumpang BUS PO Eddy Transport yang sedang melakukan Ziarah Wali 5.

Setelah menerima informasi terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut, Jasa Raharja Kantor Cabang Utama Jawa Timur melalui petugas Samsat Gresik melakukan survey keabsahan kecelakaan di TKP dan pendataan korban meninggal dunia untuk penelusuran ahli waris serta berkoordinasi aktif dengan 3 rumah sakit untuk memberikan penjaminan bagi korban luka-luka.

Kapala Cabang PT. Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur, Tamrin Silalahi menyampaikan duka mendalam serta bela sungkawa dan prihatin atas kecelakaan yang terjadi dan menyatakan bahwa seluruh korban mendapatkan santunan dari PT Jasa Raharja. Santunan korban meninggal dunia sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan No. 16 Tahun 2017 sebesar Rp.50.000.000,- (lima puluh juta rupiah), dan santunan biaya perawatan maksimal sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah).

Baca Juga  Bimbingan Teknis Layanan SAJADAH Srikandi Samsat Jember Berlangsung

“Santunan meninggal dunia bagi kelima ahli waris korban telah dilakukan pada 28 Januari 2024 Kurang dari 24 Jam sejak terjadinya kecelakaan dan  diserahkan melalui Kantor Jasa Raharja Malang sesuai domisili para ahli waris yang merupakan warga Pandaan,” katanya, Ahad (28/1/2024).

“Sedangkan 27 korban luka-luka biaya perawatan telah dijaminkan oleh PT Jasa Raharja dan tersebar di 3 rumah sakit yaitu RS Semen Gresik, RSI Mabarot Gresik, serta RS Fathma Medika Gresik,” imbuhnya

Adapun kronologi dari kejadian kecelakaan tersebut bermula ketika Bis sedang berjalan dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang, saat melintas di jalan raya Desa Kemangi Kecamatan Bungah pengemudik Bus kurang konsentrasi saat berkendara sehingga oleng kekanan melebihi marka median jalan sehingga menabrak kendaraan truk yang berjalan dari arah berlawanan sehingga terjadilah kecelakaan nahas tersebut. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE