Lewat Laut, Kepala KSOP Gresik Bersama Tim Lakukan Pengawasan BUP dan TUKS

112
Lewat Laut, Kepala KSOP Gresik Bersama Tim Lakukan Pengawasan BUP dan TUKS
Kepala Kantor KSOP Gresik Hotman Siagian yang didampingi Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Patroli dan Penjagaan Capt. Firmawan, S.E, M.Si, M.Mar bersama jajaran lakukan pengawasan ke BUP dan TUKS wilayahnya menggunakan kapal patroli KN 365, Kamis (11/1/2024).

titikomapost.com, GRESIK – Dalam rangka peningkatan pelayanan, menjamin keamanan dan keselamatan pelayaran serta mendorong peningkatan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNPB), Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Gresik melakukan pengawasan melintas lewat jalur laut dengan menggunakan kapal Patroli KN 365 mengunjungi BUP dan TUKS yang berada di wilayah kerjanya, Kamis (11/1/2024).

KSOP Gresik saat pengawasan lapangan di BUP dan TUKS.

Kepala Kantor KSOP Gresik Hotman Siagian yang didampingi Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Patroli dan Penjagaan Capt. Firmawan, S.E, M.Si, M.Mar, Kepala Subbagian Tata Usaha Agus Nasrullah, S.H, M.M.Tr, Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan Devry Andre, S.SiT beserta jajarannya melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan di wilayah kerjanya dengan menggunakkan kapal Patroli milik KSOP Gresik.

“Saat ini giat pengawasan di wilayah kerja BUP PT. Siam Maspion Terminal, TUKS PT. Karya Indah Alam Sejahtera dan TUKS PT. Petrokimia Gresik,” kata Hotman, Kamis (11/1/2023).

Kepala KSOP Gresik dan jajaran saat lakukan pengawasan di salah satu TUKS

Kegiatan yang dilakukan Tim  KSOP, lanjut Hotman, adalah melaksanakan pengawasan dengan Check On The Spot guna melihat secara langsung aktivitas dan kegiatan operasional perusahaan sekaligus memastikan bahwa kegiatan sesuai dengan izin yang dimiliki di wilayah kerja.

Baca Juga  Gelar Apel Penutupan Posko Angleb 2024, KSOP Gresik Apresiasi Masyarakat Tak Nekat Bawa Barang Berbahaya Saat Mudik

“Seluruh BUP dan TUKS wajib mentaati peraturan perundang – undangan dan ketentuan dibidang kepelabuhanan, lalu lintas angkutan di perairan, keselamatan pelayaran dan perlindungan lingkungan maritim, guna mewujudkan keamanan dan keselamatan pelayaran,” terangnya.

Selain itu, Hotman menegaskan, pihak pemilik BUP dan TUKS agar memelihara Sarana Bantu Navigasi Pelayaran, alur pelayaran, kolam pelabuhan dan fasilitas yang diperlukan untuk menjamin keselamatan pelayaran serta kelancaran arus lalu lintas kapal dan barang sesuai dengan izin yang diberikan.

“KSOP Gresik akan terus berupaya mendorong Peningkatan Pelayanan Publik. Kegiatan berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE