Lewat Meet & Greet ALFI Jatim Perkuat Soliditas Anggota

102
Ketua ALFI/ILFA Jawa Timur, Sebastian Wibisono saat membuka acara meet & greet bangun soliditas seluruh anggota di salah satu Pub & Restauran Surabaya, Kamis (25/1/2024).

titikomapost.com, SURABAYA – Semangat meramu tantangan dunia bisnis di tahun 2024 kedepan oleh para Cargo Owner, ALFI/ILFA Jawa Timur bangun soliditas seluruh anggota lewat kemasan forum santai  ‘ Meet & Greet ‘ di salah satu Pub & Restauran Surabaya, Kamis (25/1/2024).

Lewat Meet & Greet ALFI Jatim Perkuat Soliditas Anggota
ALFI Jatim Perkuat Soliditas Anggota lewat acara Meet & Greet di Colors Pub & Restaurant Surabaya, Kamis (25/1/2024).

Acara yang mengusung konsep tampilan era 90 an itu berlangsung seru, dimana para anggota yang hadir bercanda ria saling tegur sapa dari perwakilan 450 anggota ALFI yang masih eksis. Bahkan, di setiap  sudut ruangan terdengar perbincangan seputar dunia bisnis mereka sembari menikmati alunan musik dan menu yang disuguhkan.

Kemeriahan acara tak berhenti disitu, puluhan door prize juga bisa dibawa pulang bagi anggota yang beruntung pada malam itu.

Sebastian Wubisono Ketua ALFI/ILFA Jatim yang sempat ditemui awak media disela acara mengatakan, esensinya dari diselenggarakannya acara ALFI pada malam ini itu bagaimana kepentingan anggota dapat terakomudir.

“Tentunya kita berharap melalui acara semacam ini yang dikemas dengan enjoi, santai bersama seluruh anggota yang diharapkan dapat menggali aspirasi, usulan atau apapun itu yang bisa membuat AlFI ini maju ke depannya,” katanya.

Baca Juga  Budayakan K3, Pelindo sub Regional Jawa Gelar Safety Management Walkthrough di Pelabuhan Tanjung Perak

Wibi mengaku, acara semacam ini kita buat agar lebih komunikatif. Kita cari suasana lain dari yang biasa lewat Coffee Morning. Seperti diawal 2023 lalu kita adakan ngobrol bareng di salah satu kafe di jalan Perak Barat.

“Sama sebetulnya esensinya, kita bertemu dengan anggota mengkomunikasikan apa saja kegiatan yang memang perlu kita benahi khuausnya di ALFI,” jelas Wibi sapaan akrab ketua ALFI.

Lewat Meet & Greet ALFI Jatim Perkuat Soliditas Anggota
Foto bersamaa seluruh pengurus bersama anggota ALFI/ILFA Jatim pada acara Meet & Greet di Colors Pub & Restaurant Surabaya, Kamis (25/1/2024).

Lanjut Wibi. Di ALFi ini kan ada 22 kompartemen bisnis. Disini mereka juga bisa ketemu, karena mereka itu juga sama-sama partner dan teman bisnis.

“Dalam artian kita bisa membuka bi to bi disini,” imbuhnya.

Ada juga konsolidator, ada pemain forwadingnya sendiri, ada gudang burah kering, macam-macam. Jadi kita disini berkumpul, ingin guyup dan pengurus juga ingin dekat dengan anggota tidak ada skat antara pengurus dan anggota dimana masing-masing mempunyai satu kesatuan ingin maju di Tanjung Perak agar bisnis ini berkembang. Sehingga kolaborasi kerjasama itu penting, kurang lebihnya begitu

“Kami juga ingin menyampaikan kepada seluruh anggota bahwa kepengurusan ALFI periode ini benar-benar serius di dalam melayani anggota,” tandas Wibi.

Baca Juga  Pelindo Dukung Program Pemkot Surabaya Untuk Gen Z

Menurutnya, kami ingin melihat ALFI kedepan, ALFI yang modern, ALFI yang maju, dimana kita tahu di Tanjung Perak baik regulaor maupun operator bertransformasi secara siatem, secara manajemen.

“Kita juga tidak mau ketinggalan. Anggita harus terus juga mengikuti perkembangan yang ada di regulator dan juga yang ada di terminal operator,” ujar Wibi yang sudah menekuni bisnisnya sekira 25 tahunan.

Disinggung terkait semangat Tanjung Perak gaungkan perbaikan rapor stranas PK yang disandangkan warna kuning untuk menjadi hijau. Wibi menegaskan bahwa asosiasi yang berada di Tanjung Perak melalui forum asosiasi para ketua juga mencoba berfikir untuk bersama mendukung capaian rapor tanjung perak itu menjadi hijau melalui senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini KSOP sebagai gubenurnya

“Saya sebagai wakil dari cargo owner kita berharap, untuk menghijaukan Tanjung Perak itu tidak sulit selama memang sama-sama kita mempunyai goodwill keinginan bahwa tanjung perak bisa menjadi hijau. Contoh kemarin kita bisa lihat semangat yang sudah dilakukan dengan membuat fumigasi di lini satu Teluk Lamong,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE