Jasa Raharja Madiun Ikut Rapat FKLL Kabupaten Magetan Persiapan Arus Mudik Lebaran 2024

32
Jasa Raharja Madiun Ikut Rapat FKLL Kabupaten Magetan Persiapan Arus Mudik Lebaran 2024
Jasa Raharja Madiun Ikut Rapat FKLL Kabupaten Magetan Persiapan Arus Mudik Lebaran 2024

titikomapost.com, MAGETAN – Sebagai upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas dan pengurangan fatalitas korban laka lantas khususnya di periode H-7 dan H+7 Idul Fitri 2024, Tim FKLL Magetan melaksanakan pertemuan membahas strategi pelayanan kepada masyarakat mengedepankan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di Aula Satlantas Polres Magetan yang diikuti oleh Satlantas Polres Magetan, Jasa Raharja Madiun, Dinas Perhubungan Magetan, Diskominfo Magetan dan Dinas Kesehatan Magetan, Selasa (19/3/2024).

Kasat Lantas Magetan, AKP Sony Suhartanto memaparkan data jumlah kecelakaan di wilayah hukum Polres Magetan periode Januari – Februari 2024 yang mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Lokasi Blackspot yang tetap menjadi atensi Polda Jawa Timur adalah Tikungan Lawu Green Forest Sarangan Magetan (LGF). Beberapa sarana pencegahan laka lantas telah dilaksanakan seperti pemasangan rambu imbauan, pemberian karung pasir guna menahan laju kendaraan ke jurang.

“Namun masih diperlukan beberapa sarana seperti guadril dan CCTV untuk mempermudah monitoring dan percepatan penanganan laka lantas, “ harapnya.

Baca Juga  Perluas Layanan Pasca Libur Panjang, Samsat Malang Kota Goes To Kecamatan Lowokwaru

Rudi Elfis SE.,MM .,CHCM menyampaikan bahwa perlu ada pembersihan terhadap rambu-rambu yang ada karena udah usang, dan bila mungkin dilakukan pemasangan rambu imbauan baru.

“Beberapa rambu  imbauan sedikit mengalami vandalisme sehingga perlu dilakukan pembersihan serta bila dimungkinkan untuk pemasangan rambu imbuan dalam radius 700 meter sebelum tikungan LGF, “ tuturnya.

Sedang, wakil Dinas Perhubungan Magetan menyampaikan bahwa guadrail telah dipasang di 2 tikungan tajam di Sarangan dengan pertimbangan pada tahun 2022 titik rawan laka lantas bukan berada di Tikungan LGF sehingga untuk pengadaan guardrail akan dikomunikasikan dengan pimpinan.

Dinas Kominfo Magetan menyampaikan usulan pemasangan CCTV akan di kaji mengingat lokasi blackspot jauh dari aliran listrik, selain itu alat untuk pemasangan internet rawan hilang di lokasi karena minim penjagaan.

“Rencana dalam jangka waktu dekat ini akan dipasang CCTV di Simpang tiga BPBD Magetan dan di Depan Pos Pelayanan Terpadu Cemoro Sewu Magetan, “ tandanya. (RG) .

 

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE