Jasa Raharja Pamekasan Bersama Tim Pembina Samsat Gelar Operasi Gabungan

38
Jasa Raharja Pamekasan Bersama Tim Pembina Samsat Gelar Operasi Gabungan
Jasa Raharja Pamekasan Bersama Tim Pembina Samsat Gelar Operasi Gabungan

titikomapost.com, Pamekasan – PT Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan bersama Team Pembina Samsat Pamekasan menggelar kegiatan Operasi Gabungan dalam rangka meningkatkan Collection Rate SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan SWDKLLJ tepat waktu. Kegiatan dilaksanakan di Islamic Center Jl Panglegur Kabupaten Pamekasan, Rabu 20 Maret 2024.

Pentingnya pembayaran tepat waktu tidak hanya untuk memenuhi kewajiban hukum, tetapi juga sebagai bentuk kontribusi positif terhadap pemeliharaan dan peningkatan kualitas jalan, serta keselamatan berkendara. Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat, diharapkan dapat tercapai tujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan berlalu lintas.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada para pemilik kendaraan bermotor yang beroperasi di jalan raya agar tetap memperhatikan keselamatan berlalu lintas, termasuk penggunaan helm bagi pengendara roda 2 dan penumpangnya, kelengkapan surat-surat kendaraan, kepemilikan SIM, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk kendaraan penumpang umum, angkutan kota, Bus, dan sejenisnya juga dihimbau agar senantiasa memperhatikan keselamatan penumpang dengan tidak menunggak iuran wajib kendaraan bermotor umum (IWKBU).

Baca Juga  Peringati Hari Kartini, Tim Samsat Widodaren Beri Souvenir Wajib Pajak Perempuan  

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan Gillang Panjiwijaya, SE. ME. CSA. CFP. CRP. CIB QWP. BCMCP. CWM melalui Penanggung Jawab Samsat Pamekasan Lukman Karim memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pihak terkait dan menyampaikan bahwa Jasa Raharja juga turut mendukung program dari Pemerintah yang berkaitan dengan Peningkatan Kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak khususnya di wilayah Madura.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, serta berharap sinergi antara lembaga terkait dan masyarakat terus berlanjut demi mencapai lalu lintas yang lebih aman dan tertib, ” ungkapnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE