Lewat FLLAJ Jasa Raharja Pastikan Keterjaminan Pengguna Angkutan Umum Kota Batu Selama Angleb 2024

31
Lewat FLLAJ Jasa Raharja Pastikan Keterjaminan Pengguna Angkutan Umum Kota Batu Selama Angleb 2024
Lewat FLLAJ Jasa Raharja Pastikan Keterjaminan Pengguna Angkutan Umum Kota Batu Selama Angleb 2024

titikomapost.com, BATU – Bertempat di Ball Room Royal Orchids garden Hotel & Condominium Kota Batu, Rabu (27/03) Pemerintah Kota Batu menyelenggarakan Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pertemuan ini fokus membahas tentang “Sinergitas Dalam Rangka Kesiapan Angkutan Lebaran (Angleb)Idul Fitri 1445/2024 di Wilayah Kota Batu.

Forum ini dipimpin oleh Staf Ahli Transportasi PJ Walikota Batu dan dihadiri oleh Jasa Raharja Perwakilan Malang, Dinas Perhubungan Kota Batu, Satlantas Polres Batu, Organda dan Aliansi Pengemudi Mobil Penumpang Umum serta dinas terkait lainnya di Kota Batu.

PT Jasa Raharja melalui Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Malang, Eko Mulyanto menyatakan bahwa PT Jasa Raharja yang tergabung dalam Group Holding Perasuransian dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan.

“Khusus untuk moda transportasi angkutan umum, pihak kami telah mendatangi beberapa Perusahaan Otobus (PO) dan kami juga langsung mengedukasi para pengemudi di beberapa terminal yang ada di wilayah Malang Raya. Kami juga mengajak para penyedia jasa transportasi angkutan umum untuk peduli perihal keselamatan berkendara, karena sebagian besar kecelakaan yang melibatkan angkutan umum cukup banyak memakan korban,” terangnya.

Baca Juga  Perluas Layanan Pasca Libur Panjang, Samsat Malang Kota Goes To Kecamatan Lowokwaru

Langkah ini kami nilai cukup penting, mengingat beberapa bulan terakhir sering terjadi kecelakaan angkutan umum khususnya di moda transportasi bus. Ditambah lagi periode libur panjang pada hari raya Idul Fitri tahun ini ada kemungkinan banyak wisatawan yang akan datang ke Kota Batu, tidak terkecuali bagi yang menggunakan bus pariwisata.

“Harapannya pada periode liburan di Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445/2024 tercipta situasi yang aman, lancar, dan juga tidak terjadi kecelakaan angkutan umum khususnya di wilayah Kota Batu,” tambah Eko MulyantoMulyanto.  (RG/Hms)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE