Sambut Cruise Seven Seas Mariner Pelindo Suguhkan Pagelaran Busana dan Pameran Batik

167
Sambut Cruise Seven Seas Mariner Pelindo Suguhkan Pagelaran Busana dan Pameran Batik
Juju Juarsih Regional Division Pelayanan SDM dan UMUM Pelindo Regional 3 di dampingi SRH Pelindo Regional Jawa, Bambang Hasbullah bersama instansi terkait, pihak Universitas Widya Mandala serta perancang dan model fashion busana batik selepas pagelaran di Gapura Surya Nusantara (GSN) Tanjung Perak, Jum'at (15/3/2024).

titikomapost.com, SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 atau Pelindo Regional 3 menyambut kedatangan kapal pesiar Seven Seas Mariner dengan menggelar pagelaran busana dan pameran batik Kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo untuk meningkatkan nilai batik ke pasar internasional sekaligus mempromosikan warisan budaya tak benda UNESCO ke kancah internasional.

Sambut Cruise Seven Seas Mariner Pelindo Suguhkan Pagelaran Busana dan Pameran Batik
Pelindo gelar pagelaran busana dan pameran batik sambut kapal pesiar Seven Seas Mariner

Acara ini di gelar di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jumat (15/03). Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Pemprov Jawa Timur, Pemkot Surabaya, Universitas Widya Mandala dan para pelaku UMKM Batik warga Klampar, Pamekasan sebagai UMKM binaan Pelindo.

Juju Juarsih Regional Division Pelayanan SDM dan UMUM Pelindo Regional 3 mengatakan, kegiatan yang digelar berbarengan dengan kedatangan Cruise berpenumpang 1000 orang ini merupakan wujud komitmen Pelindo dalam mendukung pengembangan UMKM batik di Indonesia. sekaligus mempromosikan warisan budaya tak benda UNESCO ke kancah internasional.

“Pelindo sebagai perusahaan BUMN memiliki tanggung jawab untuk turut mengembangkan ekonomi kerakyatan, salah satunya dengan membantu UMKM batik untuk naik kelas. Kami berharap dengan kegiatan ini, batik Indonesia semakin dikenal di dunia internasional dan dapat meningkatkan kesejahteraan para pengrajin batik,” ujar Juju Juarsih

Baca Juga  Pelindo Hidupkan Program JASTIP  di Pelabuhan Tanjung Perak

Pj Sekdaprov Jatim Moh Gunawan Saleh yang hadir langsung menyasikan pagelaran ini menyambut baik dan mengapresiasi kepedulian Pelindo dalam meningkatkan nilai batik, terlebih Jawa Timur memiliki sejumlah batik khas yang bisa mendorong peningkatan ekonomi UMKM

“Kami mengapreasi Pelindo yang sudah peduli pada batik, terutama batik yang di kreasi oleh UMKM di Jawa Timur, harannya ketika ini bisa dipasarkan ke Internasional akan menambah nilai ekonomi bagi para perajinnya”. Gunawan

Pagelaran busana menampilkan batik maritim karya UMKM Batik warga Klampar, Pamekasan yang didesain menjadi busana oleh desainer Embran Nawawi. Pameran batik juga menghadirkan berbagai produk batik unggulan dari berbagai daerah di Indonesia.

Batik maritim merupakan motif batik yang terinspirasi dari keindahan laut dan budaya maritim Indonesia. Peluncuran batik maritim ini diharapkan dapat menjadi daya tarik baru bagi wisatawan dan meningkatkan minat masyarakat terhadap batik. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE