Tim Pembina Samsat Bersama Pemkot Batu Dorong Peningkatan PAD

5
Tim Pembina Samsat Bersama Pemkot Batu Dorong Peningkatan PAD
Tim Pwmbina Samsat Batu kota bersama Pemerinta Kota Batu bahas peningkatan PAD

titikomapost.com, MALANG – Bertempat di ruang rapat Walikota Batu, Tim Pembina Samsat Batu Kota melaksanakan audiensi langsung bersama Penjabat (PJ) Walikota Batu, Dr. Aries Agung Paewai, S.STP., M.M. pada hari Kamis (14/03/2024). Dalam pertemuan tersebut, Tim Pembina Samsat dihadiri oleh Eko Mulyanto, SE., CRMO, AWP selaku Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Malang, Dianto Setiotjahjono, S.E., M.M. selaku Kepala UPT Pengelolaan Daerah Malang Utara dan Batu Kota, dan Iptu Eko Novianto, S.H. selaku Kepala Unit Regident Satlantas Polres Batu.

Dalam pertemuan yang telah dilaksanakan, Tim Pembina Samsat Batu Kota manyampaikan potensi penerimaan asli daerah (PAD) yang bisa digali di Pemerintah Kota Batu(Pemkot) khususnya melalui objek Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Tim Pembina Samsat Batu Kota juga mengusulkan pelunasan PKB sebagai salah satu syarat dalam proses pengurusan administrasi di wilayah Pemerintah Kota Batu.

Kepala PT Jasa Raharja, Eko Mulyanto mengatakan bahwa PT Jasa Raharja sebagai salah satu Tim Pembina Samsat terus berupaya untuk meningkatkan tingkat kepatuhan masyarakat terutama dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Baca Juga  Tingkatkan Sinergitas, Kepala Jasa Raharja dan Pembina Samsat Lakukan Audiensi Bersama PJ Walikota Kediri

”Tim Pembina Samsat membutuhkan dukungan dari Pemerintah Kota maupun Kabupaten agar beberapa program bisa berjalan dengan baik. Pemerintah daerah pastinya lebih mengenal karakteristik daerahnya masing-masing, sehingga kolaborasi bersama pemerintah daerah pastinya akan memberikan dampak signifikan, tidak terkecuali untuk pemerintah Kota Batu,” ungkap Eko Mulyanto.

“Kami berterima kasih atas respon positif yang diberikan oleh Bapak PJ Walikota Batu atas audiensi yang telah dilaksanakan. Harapan kami pertemuan ini bisa menjadi awal yang baik untuk rencana keberlanjutan proses kerja sama antara Tim Pembina Samsat dan Pemerintah Kota Batu,” tambah Eko Mulyanto. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE