Edukasi Masyarakat Tertib dan Taat Pajak Tim Pembina Samsat Surabaya Gelar Operasi Gabungan

39
Edukasi Masyarakat Tertib dan Taat Pajak Tim Pembina Samsat Surabaya Gelar Operasi Gabungan
Edukasi Masyarakat Tertib dan Taat Pajak Tim Pembina Samsat Surabaya Gelar Operasi Gabungan

titikomapost.com, SURABAYA – Menindaklanjuti program dan Action Plan Tim Pembina Samsat Kota Surabaya dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat kota Surabaya untuk tertib dan taat berlalulintas serta taat pajak kendaraan, Pada Senin, 22 April 2024 telah dilaksanakan Operasi Gabungan di Jalan Bubutan tepat di depan Polsek Bubutan.

Operasi itu dilakukan oleh Tim Pembina Samsat Surabaya Utara yang terdiri dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) UPT PPD Surabaya Utara dan Jasa Raharja Samsat Surabaya Utara berkolaborasi dengan Polsek Bubutan. dengan target Operasi Gabungan adalah pemeriksaan masa berlaku Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalulintas Jalan (SWDKLLJ).

Dari pelaksanaan Operasi Gabungan dilaksanakan terjaring banyak pemilik / pengendara kendaraan bermotor khususnya Roda dua masih didapati masa laku STNK, PKB dan SWDKLLJ nya sudah tidak berlaku atau belum dilakukan perpanjangan. Dan dari pelanggaran tersebut dilakukan tindakan berupa membuat pernyataan tertulis atau himbauan pelunasan / pembayaran di tempat dimana Tim Samsat Surabaya Utara sudah menyiapakan mobil layanan Samsat Keliling di lokasi tempat Operasi Gabungan.

Baca Juga  Tim Samsat Madiun Kota Door to Door Sampaikan Tunggakan Wajib Pajak  

Hasil dari Operasi Gabungan yang hari ini adalah 98 pengendara motor yang diperiksa, diantaranya ada 51 kendaraan yang notice pajak habis masa berlaku dan 17 pengendara yang melakukan daftar ulang di mobil samsat keliling dan sisanya 30 kendaraan bermotor yang masa berlakunya masih.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat khususnya kota Surabaya dalam berkendara, berlalulintas dan melunasi PKB dan SWDKLLJ setiap kendaraan yang dimiliki agar memperhatikan keselamatan serta peduli dengan pembangunan daerah dari pendapatan daerah yang didapat dari pajak kendaraan. Ujar “Yansen Adaw” selaku (Kepala Perwakilan Jasa Raharja Surabaya).  (RG/Hms)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE