Jasa Raharja Madiun , Satlantas Polres Ngawi , Dishub dan Jasa Marga Laksanakan Sosialisasi Keselamatan Transportasi

22
Jasa Raharja Madiun , Satlantas Polres Ngawi , Dishub dan Jasa Marga Laksanakan Sosialisasi Keselamatan Transportasi
Jasa Raharja Madiun , Satlantas Polres Ngawi , Dishub dan Jasa Marga Laksanakan Sosialisasi Keselamatan Transportasi

titikomapost.com, NGAWI–  Pelaksanaan tradisi tahunan Mudik Idul Fitri 2024 telah selesai dilaksanakan dengan aman dan kondusif di wilayah Ngawi. Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan meminimalkan risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas, Kamis 25 April 2024 dilaksanakan Sosialisasi Kamseltibcarlantas bertempat di Ruang Guyub Satlantas Polres Ngawi. Dalam kegiatan ini sebagai pemateri yaitu Tim Satlantas Ngawi, Jasa Raharja Madiun, Dinas Perhubungan Ngawi dan Jasa Marga Tol Ngawi Kertosono dan Ngawi – Solo.

Kegiatan ini diikuti oleh Pemilik Perusahaan Otobus, Teknisi Bus, Bagian Operasional Otobus dan Biro Pariwisata di Kabupaten Ngawi. Sasaran kegiatan ini salah satunya difokuskan pada transportasi Bus yang menjadi salah satu kendaraan yang sering terlibat kecelakaan di Ngawi. Hadir menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut Kepala Perwakilan Jasa Raharja Madiun, Rudi Elfis SE,MM.,CHCM. Rudi menyampaikan bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Ngawi ini sangat baik mengingat kecelakaan lalu lintas di Ngawi yang sering menjadi perhatian public adalah kecelakaan Bus. Ditambah dengan ruas jalan tol yang melintasi Kabupaten Ngawi menjadikan titik rawan laka di Kabupaten Ngawi.

Baca Juga  Tingkatkan Sinergitas, Kepala Jasa Raharja dan Pembina Samsat Lakukan Audiensi Bersama PJ Walikota Kediri

Dalam penyampaian materi sosialisasi ini, Kasat Lantas Ngawi mengajak seluruh stakeholder berperan aktif untuk menekan angka kecelakaan terutama bagi pihak Pengusaha Otobus agar mengutamakan keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya. Dinas Perhubungan Ngawi juga menyampaikan informasi terkait dengan Uji KIR dan syarat kelayak jalanan Bus. Begitupun Jasa Marga menyampaikan tentang upaya pencegahan laka lantas yang telah dilaksanakan di ruas Tol Ngawi – Solo dan Ngawi- Kertosono.

Rudi Elfis berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan gambaran dan pemahaman bagi para peserta tentang pentingnya keselamatan transportasi sehingga dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas. (RG/Hms)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE