Tim Samsat Jombang Ajak Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan Lewat Aplikasi Fastpay

28
Tim Samsat Jombang Ajak Masyarakat Bayara Pajak Kendaraan Lewat Aplikasi
Tim Samsat Jombang Ajak Masyarakat Bayara Pajak Kendaraan Lewat Aplikasi

titikomapost.com, JOMBANG – Sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan serta memudahkan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) kepada para wajib pajak, Rabu 18 Maret 2024 Tim Samsat UPT Jombang melaksanakan kegiatan sosialisasi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kab Jombang yang bekerjasama dengan pihak BUMDes diwilayahl Jombang.

Sosilasisasi ini dilaksanakan selama 6 (enam) Hari dengan mengundang secara bertahap para Kepala Desa beserta pengurus Bumdes untuk memberikan bimbingan teknis mengenai mekanisme pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) secara online melalui aplikasi Fastpay untuk lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dan SWDKLLJ kapan saja dan dimana saja. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari UPT PPD Samsat Jombang, PT Jasa Raharja Jombang serta Polres Jombang yang merupakan 3 instansi yang berada dalam Kantor Samsat.

Agus Wibowo PJ Jasa Raharja Jombang menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kolaborasi serta inovasi dalam memberikan pelayanan bagi wajib pajak, untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran PKB dan SWDKLLJ serta menggerakkan ekonomi didaerah pedesaan dengan menggandeng para Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) diwilayah Kabupaten Jombang. Dengan semakin dekatnya dan mudahnya pelayanan pembayaran PKB. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat akan kewajibannya dalam pembayaran pajak serta turut aktif dalam membangun Negeri melalui pembayaran pajak tersebut. (RG/Hms)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Baca Juga  Ternyata ini Manfaat SWDKLLJ yang Perlu Diperhatikan Wajib Pajak Khususnya Kendaraan Terlibat Laka Lantas