Jurus Sapujagad KN. Bimasakti Boyong 303 Pemudik Jangkar-Raas

119
Jurus Sapujagad KN. Bimasakti Mampu Boyong 303 Pemudik Jangkar-Raas
Aktifitas KN. Bimasakti Utama milik Disnav Tanjung Perak angkut 303 pemudik dari pelabuhan Jangkar, Situbondo menuju pelabuhan Raas, Madura.

titikomapost.com, SITUBONDO – Jalankan misi angkutan lebaran program mudik ceria penuh makna melalui laut yang di gelar oleh Ditjen Perhubungan Laut, khususnya wilayah Jawa Timur, hari ini KN BIMA SAKTI UTAMA milik Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Perak dengan menggunakan jurus Sapujagad kembali mengangkut 303 penumpang mudik yang tidak terangkut oleh kapal reguler.

Kepala Distrik Navigasi Tipe A Kelas I Tanjung Perak, Capt. Mugen S Sartoto menyampaikan bahwa pola sapujagat diterapkan untuk mengangkut penumpang yang tidak terakomodir pada jadwal kapal reguler.

“Kapal KN Bimasakti Utama (BSU) sudah tiba dan labuh di jangkar sejak Sabtu malam 6 April 2024 pukul 20.00 WIB dan sandar tadi pagi jam 07.00 WIB,” ujarnya, Ahad (7/4/2024).

Jurus Sapujagad KN. Bimasakti Boyong 303 Pemudik Jangkar-Raas
Jurus Sapujagad KN. Bimasakti Boyong 303 Pemudik Jangkar-Raas

Menurut Capt. Mugen embarkasi dilakukan segera setalah kapal merapat. Dimana total tercatat sebanyak 303 jiwa naik ke kapal dengan rincian 203 dewasa, 85 anak anak dan 15 bayi yang diangkut KN. Bimasakti Utama.

“Untuk memastikan keselamatan penumpang yang naik dari pelabuhan Jangkar, KSOP Panarukan meminjamkan 50 life jaket untuk melengkapi 250 life jaket yang sudah tersedia diatas kapal,” jelasnya.

Baca Juga  Kepala Jasa Raharja Pamekasan Hadiri Pemberangkatan Balik Gratis Warga Madura Oleh Pemprov Jatim

Hingga hari ini, lanjut Capt. Mugen, KN BSU telah mengangkut total 527 penumpang, yaitu 224 penumpang dari Surabaya tujuan Masalembo, dan sekarang 303 penumpang dari Jangkar menuju Raas. Selain KN BSU, Disnav Tanjung Perak juga memperbantukan KN MASALEMBO, yang sebelumnya mengangkut 103 penumpang dari Kalianget tujuan Masalembo, dan saat ini disiagakan di Celukan Bawang, Bali untuk mengangkut sisa penumpang dari Bali tujuan pelabuhan Raas.

“Diperkirakan sejumlah 250 penumpang akan diangkut besok pagi Senin 8 April 2024  jam 08.00 WITA,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE