Kepala Jasa Raharja Pamekasan Hadiri Pemberangkatan Balik Gratis Warga Madura Oleh Pemprov Jatim

14
Kepala Jasa Raharja Pamekasan Hadiri Pemberangkatan Balik Gratis Warga Madura Oleh Pemprov Jatim
Kepala Jasa Raharja Pamekasan Hadiri Pemberangkatan Balik Gratis Warga Madura Oleh Pemprov Jatim

titikomapost.com, PAMEKASAN – Cukup banyaknya warga Madura yang mengikuti program Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang diberangkatkan menuju Jakarta dari Terminal Bangkalan pada hari Minggu (14/04/2024) yang dilepas oleh Perwakilan Dinas Perhubungan Provinsi Jatim serta Kepala UPT P3LLAJ Bangkalan. Hadir juga dalam acara tersebut Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan, Satlantas Polres Bangkalan, Komandan Subdenpom V/4-4 Bangkalan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sampang, Bakorwil Wilayah lV Pamekasan.

Sebelum keberangkatan dilakukan verifikasi data penumpang program balik gratis serta beberapa rangkaian kegiatan lainnya yaitu dilakukan cek kesehatan crew bus, pembagian goodie bag untuk para penumpang dan ramp check bus. Kepala UPT P3LLAJ Bangkalan Erna Lukitaningsih SE., MM., mengatakan, program balik gratis ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Pemprov Jatim. Pada tahun ini disiapkan dua bus bagi warga Madura yang merantau di Jakarta. Program balik gratis ini disambut antusias oleh warga Madura. Bahkan kuota yang disiapkan sudah terisi semua.

Baca Juga  Kegiatan Operasi Gabungan Samsat Surabaya Barat Bangun Kesadaran Masyarakat Tertib Administrasi Ranmor

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan Gillang Panjiwijaya, SE., ME., pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jatim atas terselenggaranya program Balik Gratis bagi warga Madura ini karena sangat membantu warga Madura yang merantau untuk kembali ke Jakarta. Program Balik Gratis dari Madura ke Jakarta ini juga dapat meminimalisir penggunaan kendaraan Roda Dua (Sepeda Motor) untuk mudik atau balik pada Lebaran Tahun 2024 ini sehingga membantu dalam upaya menurunkan angka kecelakaan lalulintas yang memang sebagian besar atau lebih dari 70% melibatkan pengguna Sepeda Motor. (RG/Hms)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE