Pelindo Hidupkan Program JASTIP  di Pelabuhan Tanjung Perak

68
Pelindo Hidupkan Program JASTIP  di Pelabuhan Tanjung Perak
Tampak, Bambang Hasbullah, Sub Regional Head Jawa PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 Sub Regional Jawa bersama seluruh pegawai Pelindo saat melakukan jalan sehat sebagai wujud menjalankan Program JASTIP  di Pelabuhan Tanjung Perak, Jum'at (19/4/2024).

titikomapost.com, SURABAYA – Ratusan pegawai dan tenaga alih daya di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak mengikuti program JASTIP (Jalan Sehat Di Aktifin) yang diinisiasi oleh para Change Agent Pelindo Sub Regional 3 Jawa. Adapun rute jalan sehat mulai dari halaman kantor Pelindo Sub Regional 3 Jawa – Jalan Perak Timur – RS PHC – Jalan Perak Barat – hingga Finish di halaman Kantor Pelindo Sub Regional 3 Jawa pada pagi ini Jumat (19/4/2024).

Program JASTIP (Jalan Sehat Di Aktifin) ini merupakan salah satu dari 3 (tiga) program budaya perusahaan yang diusulkan para Change Agent Pelindo Sub Regional 3 Jawa sebagai inisiatif program yang berasal dari Tim Pengelola Budaya HO, dimana telah dibentuk Tim Change Catalist yang bertujuan untuk membangun budaya perusahaan yang memperkuat nilai-nilai AKHLAK dan mendorong pencapaian kinerja perusahaan.

Bambang Hasbullah, Sub Regional Head Jawa PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 Sub Regional Jawa sekaligus sebagai Change Leader mengatakan bahwa pihaknya setuju dengan adanya program JASTIP (Jalan Sehat Di Aktifin) ini karena dapat memberikan manfaat positif bagi peningkatan kesehatan seluruh pegawai di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca Juga  Ratusan Ribu Orang Terlayani di Tanjung Perak Pelayaran DLU Dukung Armada Angkutan Lebaran 2024 Yang Mumpuni

“Jalan Kaki sebagai bentuk olahraga yang paling sederhana bisa menjadi budaya dalam diri pegawai di lingkungan Pelindo Sub Regional Jawa, yang nantinya akan membawa dampak positif pada Medical Check Up yang telah diprogramkan oleh perusahaan tiap tahunnya”, ungkapnya saat sambutan.

Pelindo Hidupkan Program JASTIP  di Pelabuhan Tanjung Perak
Pelindo Hidupkan Program JASTIP di Pelabuhan Tanjung Perak

Bambang berharap semoga apa yang dilakukan pada hari dapat memberikan manfaat positif pada diri kita masing-masing dan perusahaan yang saat ini sedang membangun dan meningkatkan layanan menuju hari esok yang lebih baik.

Sementara itu Dwi Sukma Wati, sebagai salah satu perwakilan Change Agent Pelindo Sub Regional Jawa mengatakan bahwa program JASTIP ini merupakan program internalisasi core values AKHLAK pada unit masing-masing yang diinisiasi oleh Tim Pengelola Budaya HO Pelindo. Program ini rencananya akan dilaksanakan setiap sebulan sekali bergantian dengan kegiatan senam pagi bersama yang juga merupakan pelaksanaan Program Budaya Perusahaan yaitu Jumat Sehat Pelindo dan sudah terlaksana setiap 2 minggu sekali di lingkungan Pelindo Sub Regional Jawa.

“Selain JASTIP kami juga ada 2 (dua) program lainnya seperti MARITIME (Meeting With Result and On Time) yang merupakan program implementasi Effective Meeting yang dilakukan saat pelaksanaan Rapat Manajemen & SNOW (Sharing Knowledge) yang merupakan program Break The Silo (BTS) yang bertujuan menumbuhkan inisiatif belajar (self learning) bagi pegawai dan berbagi pengalaman kepada rekan kerja / atasan / bawahan guna menambah pengetahuan, penyampaian ide/ gagasan, serta pemecahan solusi permasalahan atas kendala yang dihadapi dalam pekerjaan”, ungkapnya.

Baca Juga  KSOP Tanjung Perak Gelar Forum Ecoport 2024 Buka Wawasan Lingkungan Hidup Pelaku Usaha Maritim

Pelaksanaan ketiga program tersebut nantinya akan terus dilakukan dimulai sejak Januari hingga Desember 2024. Dan diharapkan keseluruhan program Change Agent dapat terealisasikan dengan baik di lingkungan Pelindo Sub Regional 3 Jawa. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE