Hore.. Seru Anak-anak Saat Berlomba Dalam Pelayaran Bersama KM. Dharma Rucitra VIII

130
Hore.. Seru Anak-anak Saat Berlomba Dalam Pelayaran Bersama KM. Dharma Rucitra VIII
Para pemenang lomba mewarnai anak-anak yang digelar tim layanan KM. Dharma Rucitra VIII dalam pelayaran dari Surabaya menuju Lembar, Selasa (1/7/2024).

titikomapost.com, TENGAH LAUT –  KM. Dharma Rucitra VIII milik PT. Dharma Lautan Utama (DLU) yang sedang lakukan pelayaran dari pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju pelabuhan Gilimas, Lembar NTB memberikan kejutan bagi penumpang anak-anak dari seluruh penumpang yang berjumlah 800 orang dengan menggelar permainan lomba mewarnai dan kuis yang dilakukan di depan ruang informas deck I A, Selasa (1/7/2024).

Antusias terpancar dari wajah anak-anak para peserta lomba sambil menorehkan pensil warna satu demi satu pada keatas kerta bergambar kapal itu.

Marsha (7) asal Mojokerto mengaku senang ikuti lomba meski tidak suka mengambar yang sedang liburan bersama ayah dan ibunya.

“Gak suka gambar tapi saya ingin ikut juga lomba mewarnai, “ katanya yang sedang berlubur menuju rumah neneknya di Sumbawa Besar.

Hore.. Seru Anak-anak Saat Berlomba Dalam Pelayaran Bersama KM. Dharma Rucitra VIII
Anak-anak asik mengikuti lomba mewarnai selama dalam pelayaran bersama KM. Dharma Rucitra VIII dari Surabaya menuju Lembar.

Beda dengan Aisyah (9) siswi yang baru naik kelas 3 SD Suka Bumi II Probolinggo itu mengaku senang mengikuti lomba ini. Dia mengaku mengambar adalah hobbynya yang juga pernah mendapat hadiah lomba menggambar di sekolahnya.

Baca Juga  Tindak Lanjut Kesimpulan Rapat FKLL Pacitan, Jasa Raharja Pasang Sticker Imbauan Keselamatan

“Saya hobby mengambar. Ini sedang liburan sama kedua orang tua ke Lombok, “ ujarnya.

Sedang, lomba mewarnai yang diikuti 13 peserta itu diambil 6 pemenang dengan urutan :

Juara 1. Aisyah (9)

Juara 2. Atala (10)

Juara 3. Hafidz

Juara 4. Alisia

Juara 5.Allarik

Juara 6. Naumi

Sementara itu, Jaka Ridwan Bidang Layanann KM. Dharma Rucitra VIII mengatakan, lomba semacam ini sudah biasa kita selenggarakan khususnya pada liburan sekolah dengan maksud, selain memberi hiburan agar anak-anak mencintai transportasi kapal laut, juga sebagai upaya edukasi buat anak-anak sejak dini mengenalkan tentang kapal dengan bagian-bagian yang ada di dalamnya.

“Setiap hari liburan sekolah kita gelar menghibur anak-anak senang saat liburan biar tahun berikutnya pada saat liburan minta melakukan pelayaran lagi pada orang tua mereka masing-masing, dan memilih kapal ini, ” terang Jaka.

Apalagi, lanjut Jaka, disini difasilitasi ruang bermain anak in door dan out door.

“Jadi selama pelayaran anak-anak tidak bosan baik pelayaran dari Surabaya-Lembar maupun sebaliknya, ” Jelasnya.

Baca Juga  Jasa Raharja Surabaya Gelar Aksi Simpatik Bagikan SOPESKES dan Snack

Jaka menambahkan, para pemenang dari beberapa pelayaran nanti akan diundi oleh kantor pusat.

“Saat ini bagi pemenang diatas kapal hanya hadiah hiburan. Khusus lomba gambar yang akan diundi,” Jelas jaka yang sudah bergabung sama DLU 9 tahun.

Hore.. Seru Anak-anak Saat Berlomba Dalam Pelayaran Bersama KM. Dharma Rucitra VIII
Saat tim layanan KM Dharma Rucitra VIII gelar permainan bersama anak-anak selama pelayaran.

Selain itu, kuis yang dibawakan oleh tim layanan juga memberikan pertanyaan tentang kapal yang sedang dinaiki, siapa nama nakhoda, apa itu alat keselamatan, dan apa saja jenis alat keselamatan serta bagian yang ada diatas kapal mulai kamar tidur, kamar mandi, musholah, ruang musika, tempat bermain anak itu bisa dijawab saling saut berebut dari peserta agar bisa menjadi pemenang.

“Kapal disopiri nakhoda, dan alat keselamatan sekoci, pelampung juga ada radarnya, “ saut Marsha.

Bahkan, pertanyaan do’a makan, dan do’a puasa dijawab lantang oleh Fitri (12) dengan benar.

“Senang sekali aku dapat berlayar, dapat hadiah lagi, “ pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE